Sekda Selayar Hadiri Sosialisasi Permendagri No 33 Tahun 2019

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Sekda Selayar Hadiri Sosialisasi Permendagri No 33 Tahun 2019

Media Selayar
Selasa, 02 Juli 2019

Sekda Selayar, Hadiri Sosialisasi Permendagri No 33 Tahun 2019

MEDIA SELAYAR
. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si mengikuti pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 Tahun 2019 tentang Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020.

Sosialisasi Permendagri ini berlangsung di Meeting Room Hotel Singgasana, Makassar pada Selasa, 2 Juli 2019. Dihadiri 155 orang masing-masing Sekda Kab Kota, Ketua DPRD, Kepala Bapeda, Kadis Keuangan.

Kegiatan ini dibuka oleh Abdul Hayat Gani, Sekprov Sulsel, mewakili Gubernur Sulsel. Dimana dalam arahannya, Sekprov menegaskan bahwa perencanaan bukan berdasarkan keinginan akan tetapi berdasar kebutuhan masyarakat. 

Selanjutnya mengarahkan agar kurangi diskusi perbanyak eksekusi karena kita butuh komitmen, etos kerja dalam 3 aspek. revolusi mental Jokowidodo.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan pemerintahan ini adalah Dirjen Bina keuangan Daerah, Drs. Syarifuddin, MM.

Sementara itu Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, via WA pribadinya kepada Pewarta, menjawab bahwa Pemerintah Daerah akan menetapkan target capaian kinerja setiap belanja, baik dalam konteks daerah, satuan kerja perangkat daerah maupun program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas perencanaan anggaran dan memperjelas efektifitas serta efisiensi pengguna anggaran. 

Selanjutnya menjelaskan bahwa program dan kegiatan harus memberikan informasi yang jelas dan terukur serta memiliki korelasi langsung dngn keluaran yang diharapkan dr program dan kegiatan dimaksud ditinjau dari aspek indikator, tolak ukur dan target kinerjanya.

Penganggaran untuk jaminan kesehatan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa serta pekerja/pegawai yang menerima gaji/upah untuk dianggarkan dalam APBD diluar Alokasi Dana Desa, jawab H. Marjani. 

Sekda Selayar, Hadiri Sosialisasi Permendagri No 33 Tahun 2019

Dari informasi yang ada, Sekretaris daerah dalam kegiatan ini didampingi oleh Kepala Bappelitbangda, Drs. H. Basok Lewa, dan Kadis PPKA, Drs. H.Nur Halik serta Kabid anggaran Wahyuningsih. (Fad)