MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bupati Kepulauan Selayar Temui Menteri Pertanian
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Kepulauan Selayar Temui Menteri Pertanian

    Media Selayar
    Selasa, 02 Juli 2019, 19:13 WIB Last Updated 2019-07-02T11:27:27Z
    Bupati Kepulauan Selayar, Temui Menteri Pertanian

    MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali temui langsung Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di Jakarta pada Selasa 2 Juli 2019, petang ini. Specialnya pertemuan tersebut karena dilaksanakan langsung dirumah Menteri Pertanian.

    Dalam kesempatan pertemuan dengan Menteri Pertanian, Bupati H.M Basli Ali menyampaikan sejumlah prospek pembangunan di bidang pertanian di Kabupaten Kepulauan Selayar, termasuk pengelolaan dan sejumlah kendala yang harus dihadapi petani di Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Tidak terkecuali Bupati H.M Basli Ali juga menyampaikan imbas yang dirasakan petani di Selayar akibat turunnya sejumlah harga-harga komoditi pertanian secara nasional yang merupakan hasil utama petani Selayar.

    " Ya, Saya sebagai Pimpinan Daerah tentu saja berkewajiban membangun komunikasi dengan orang atas, semua ini demi masyarakat Selayar tentunya,"  jawab H. M Basli Ali, (2/7) sesaat setelah pertemuan usai. 

    H.M Basli Ali dalam kesempatan ini juga memaparkan programnya dibidang pertanian di hadapan Amran Sulaiman selaku Menteri Pertanian, yang pada intinya mendapat respon positif dari Menteri. Termasuk Pak Menteri telah meminta agar Kadis Pertanian menemui langsung salah satu Dirjen dikantornya, sesegara mungkin. .

    "Alhamdulillah setelah kita laporkan ke Pak Menteri, Beliau merespons dengan baik program kami, bahkan Pak Mentan menyatakan akan sepenuhnya membantu perkembangan dunia pertanian di Selayar dan akan menggelontorkan bantuan kepada para petani di Kabupaten Kepulauan Selayar' jelas Bupati yang pada kesempatan ini didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ir. Ismail. 

    Diantaranya ada program bantuan bibit pertanian untuk 2000KK petani, serta bantuan mesin-mesin pertanian, kebutuhan pupuk dan lain-lain meyangkut pengembangan sektor ini akan segera digelontorkan untuk petani di Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Rencananya Bupati H.M Basli Ali masih akan menemui sejumlah Menteri untuk menyampaikan perkembangan dan kendala yang dihadapi daerah yang dipimpinnya. (Lo2)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru