Iklan

Ince : Jauhi Radikalisme, Terorisme dan Narkoba

Media Selayar
Rabu, 31 Juli 2019 | 16:41 WIB Last Updated 2021-08-27T04:25:13Z
Ince : Jauhi Radikalisme, Terorisme dan ,Narkoba

MEDIA SELAYAR. Radikalisme, terorisme dan narkoba merupakan tiga hal yang sangat membahayakan bagi perkembangan generasi muda, demikian dijelaskan Ince Rahim S.Pd, SH. MH, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Kep. Selayar, Rabu (31/7).


Ia menegaskan agar seluruh pemuda Kabupaten Kepulauan Selayar menjauhi tiga hal ini.


Radikalisme, terorisme dan narkoba harus kita hindari, terutama bagi generasi muda. Kita semua tanpa terkecuali harus ambil bagian untuk melakukan pencegahan, jelas Ince Rahim. 


Saat ini modus penyebaran paham radikal, kata Ince, perlu diwaspadai karena sistem dan jaringannya terus bergerak, biasanya masuk melalui wilayah perkampungan yang cenderung memang kurang memahami hakekat dari paham radikal itu sendiri.


Dimana Selayar saat ini bukan lagi daerah lintasan akan tetapi sudah menjadi daerah kunjungan atau tujuan, sehingga kita perlu mensosialisasikan dampak negatif dari natkoba, dan faham teroris.


Kesbangpol dalam hal ini tentu saja melakukan pemantauan secara intens dan berkoordinasi dengan lembaga terkait seperti TNI dan Polri.


Selain itu Kesbangpol juga giat melakukan sosialisasi mengenai ke tiga hal berbahaya ini kepada masyarakat, khususnya kalangan generasi muda,


Pada kesempatan kepada awak media menyampaikan bahwa Kesbangpol akan melaksanakan Workshop Pencegahan Terorisme dan Radikalisme pada Kamis 1 Agustus 2019 di gedung Rayhan Benteng Selayar.


Kegiatan yang diselenggarakan ini melibatkan seluruh pelajar SMU dan SMK yang ada ada di Selayar Atau perwakilan dari masing-masing sekolah termasuk kalangan generasi muda di daerah ini.


Kabupaten Kepulauan Selayar berada diwilayah antara Indonesia bagian timur dan barat tentu harus selalu waspada untuk mencegah masuknya paham-paham radikal, terorisme dan narkoba. Dan kegiatan ini bagian dari upaya yang bisa kita lakukan, untuk mencegahnya masuk ke Bumi Tanadoang yang sama kita cintai” kunci Ince Rahim. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ince : Jauhi Radikalisme, Terorisme dan Narkoba

Trending Now

Iklan