Bupati Selayar Terima Bos Kapal Pesiar Meribben Promoter Spanyol

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Bupati Selayar Terima Bos Kapal Pesiar Meribben Promoter Spanyol

Media Selayar
Jumat, 19 Juli 2019

Bupati Selayar, Terima Bos Kapal Pesiar Meribben Promoter Spain

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali menerima Mr. Santiago Gil Casares, pemilik The Meribbean Promoter Spain, promotor kapal pesiar asal Spanyol di rumah jabatan Bupati, Jumat (19/7).

Bos kapal pesiar asal Spanyol ini datang menemui Bupati Kep. Selayar untuk mengutarakan niatnya menjadikan daerah ini sebagai base kapal pesiarnya.

Saya akan menjadikan Selayar sebagai base kapal pesiar dan akan membangun pelabuhan kapal pesiar dan peningkatan kualitas pelabuhan perikanan dengan nilai investasi 300 miliar, ucap Mr. Santiago dalam bahasa Inggris yang diterjemabkan oleh H. Rakhmat Zaenal, sebagai penerjemah.

Lanjut disampaikan bahwa sebelum ke Selayar, perusahaan ini sudah menjelajahi sejumlah kota pelabuhan di Indonesia dan saat melihat Selayar, mereka kemudian memilih Selayar untuk berinvestasi, jelas Mr. Santiago.

Lebih lanjut dalam paparan dihadapan Bupati bahwa perusahaan mereka telah memiliki market Internasional dan berharap agar keindahan Selayar ini juga bisa dinikmati oleh wisatawan dunia melalui aktivitas pengelolaan kapal pesiar, yang telah berpengalaman mengelola ratusan ribu wisatawan manca negara setiap tahunnya.

Mr. Santiago mengatakan bahwa mereka memang berbisnis namun juga akan memperhatikan kebutuhan masyarakat Selayar.

Mendengar paparan Mr. Santiago, Bupati, H.M Basli Ali menyambut baik dan berterima kasih telah berniat baik kepada Selayar.

Tentu saja kami mengucapkan terima kasih kepada Mr. Santiago atas apa yang dipaparkan, karena keberadaan investor pariwisata sudah sejalan dengan kebjakan pengembangan pariwisata didaerah ini.

Keberadaan investasi base kapal pesiar di daerah ini, otomatis akan mempromosikan Kabupaten Kepulauan Selayar ke dunia luar dan secara otomatis akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat Selayar secara umum, jelas Bupati.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar membuka ruang seluas luasnya kepada para investor dan Bupati mempersilahkan kepada Mr. Santiago untuk segera merealisasikan kegiatan investasinya dengan melengkapi segala perizinan.

Ia sebagai pimpinan daerah tentu saja wajib mensupport niat investasi di daerahnya, sesuai dengan pesan Pak Presiden Jokowi untuk tidak mempersulit jalur perizinan. (Lo2)