The Meribbean Spanyol Akan Jadikan Selayar Sebagai Base Kapal Pesiar

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

The Meribbean Spanyol Akan Jadikan Selayar Sebagai Base Kapal Pesiar

Media Selayar
Sabtu, 20 Juli 2019

The Meribbean Spanyol, Akan Jadikan Selayar Sebagai Base Kapal Pesiar

MEDIA SELAYAR. Rencana masuknya investasi dibidang Pariwisata ke Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan angin segar bagi pemerintah dan masyarakat daerah ini.

Investasi yang dimaksud adalah rencana masuknya The Meribbean Promoter Spain, yang merupakan promotor kapal pesiar asal Spanyol, akan membangun pelabuhan kapal pariwisata sebagai basecamp kapal pesiarnya sekaligus pembangunan pelabuhan perikanan.

Master plan rencana kegiatan investasi tersebut sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan, dalam hal ini ke Bupati Kepulauan Selayar untuk dipelajari.

Dan sebaliknya Bupati juga telah menyerahkan support statemen pernyataan dukungan kepada perusahaan investasi tersebut. Hal ini dijelaskan oleh Nur Ichsan Chaeruddin, Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal, saat ditemui usai pertemuan antara Mr. Santiago dan Bupati di rujab pada Jumat (18/7) malam.

Kepada Pewarta, Ihsan membenarkan bahwa CEO The Meribbean, promotor kapal pesiar kelas Internasional akan menanamkan modalnya di Selayar.

Lokasinya Gusung Timur, Bonto Lebang, Kecamatan Bontoharu, dan sudah mendapat dukungan resmi dari Pemerintah Kabupaten, jelas Ihsan.

Lanjut Ihsan menjelaskan bahwa Mr. Santiago Gil Casares, pemilik The Meribbean Promoter Spain, yang merupakan promotor kapal pesiar asal Spanyol telah bertemu Bupati dan pada intinya Bupati menyambut baik rencana investasi tersebut.

Bos kapal pesiar asal Spanyol ini datang menemui Bupati Kep. Selayar untuk mengutarakan niatnya menjadikan daerah ini sebagai base kapal pesiarnya dan difasilitasi oleh Dinas Penanaman Modal, kuncinya.

Terpantau hadir dalam pertemuan antara CEO The Meribbean dan Bupati , Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Taufiq Nurharas dan Sekretaris Dinas Pariwisata, Finriani Arifin. (Lo2)