Kisruh Guru Dan Kepsek SMK 3 Selayar Mengemuka, Ketua Komite Angkat Bicara

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Kisruh Guru Dan Kepsek SMK 3 Selayar Mengemuka, Ketua Komite Angkat Bicara

Media Selayar
Rabu, 26 Juni 2019

Kisruh Guru Dan Kepsek SMK 3 Selayar, Mengemuka, Ketua Komite Angkat Bicara

MEDIA SELAYAR
. Terkait adanya kisruh antara para guru dan kepala sekolah di SMK 3 Selayar, yang mencuat ke publik dalam beberapa hari terakhir ini, Ketua Komite SMK 3 Selayar, Al Amin angkat bicara. 

Ia menyesalkan adanya hal tersebut dan berharap agar segera bisa teratasi demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua Komite SMK 3 Selayar, Al Amin, kepada Pewarta, Rabu 26 Juni 2019 menyesalkan adanya informasi menyangkut ketidak harmonisan hubungan antara guru-guru dan kepala sekolah di SMK 3, pasalnya kalau ini dibiarkan maka akan berpengaruh bagi jalannya proses pendidikan di sekolah dimana Ia menjadi ketua Komite.

Al Amin kemudian menjelaskan sejumlah hal yang dibacanya melalui media. Termasuk adanya indikasi akibat kisruh, proses penerimaan terganggu. Ia meminta media dan semua pihak agar jangan terlalu mendramatisir. 

Trus kalau ada yang mogok, seharusnya dipikirkan dulu, soalnya akan berdampak pada nama baik sekolah dan tentu saja akan berpengaruh pada psikologis anak didik yang menimba ilmu pengetahuan di SMK 3 Selayar. 

Ia meminta agar semua pihak yang terlibat, agar mampu menahan diri dan menghentikan kisruh dan apapun yang dapat menjadi bahan pihak lain menjelekkan nama sekolah. Saya prihatin Pak, kuncinya. 

Ditanya mengenai awal muasal kisruh, Al Amin menjawab, tidak terlalu mengetahui perihal tersebut, namun sebagai Ketua Komite, Ia meminta agar semua pihak bisa mentaati surat keputusan dari atasan mereka para guru dan kepala sekolah di SMK 3. 

BERITA TERKAIT   :
Termasuk mengamini adanya laporan pencemaran nama baik terhadap seorang guru di SMK 3, yang dilaporkan oleh kepala sekolah. Kenapa harus seperti itu ?. Seharusnya masing-masing pihak bisa mengintrospeksi dan menahan diri. Karena saya yakin selama ini kebijakan tentu sudah dirasakan oleh masing-masing tanpa ada pelanggaran yang mencuat. 

" Misalnya hal-hal kecil mengenai kehadiran para guru dan staf lainnya, apakah ada pelanggaran ? tentu saja tidak ada yang mencuat karena kebijakan atasan. Jadi kalau ada kebijakan yang kemudian tidak sepaham, maka ada baiknya dibangun komunikasi antara atasan dan bawahan agar bisa rembug, jangan malah saling menyerang di media sosial yang akan memancing pihak ketiga yang tidak tahu duduk soalnya kemudian mengompori ", jelas Al Amin. 

Saya minta maaf agar semua hal mengenai kedinasan para guru dan kepala sekolah jangan diumumkan ke publik karena tentu saja sama dengan membuka rahasia kita juga, apapun alasannya, itu perlu dipertimbangkan. 

Jadi saya berharap agar masing-masing pihak bisa membuka ruang untuk sebuah kesepakatan dengan menghilangkan dulu masing-masing ego, demi sekolah SMK 3 Selayar. 

Karena menurutnya, dengan ramai-ramai dimedia sosial tidak akan menyelesaikan masalah. Sebagai Ketua Komite, tentu saja kewenangan sangat terbatas, namun saya menhimbau kepada masing-masing pihak untuk membangun komunikasi dan kerjasama demi kemajuan pendidikan anak didik di SMK 3, kunci Al Amin saat ditemui Pewarta diruang kerjanya di Kantor Bupati Kepulauan Selayar. (Lo2).



BERITA TERKAIT