MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar SMK 7 Selayar Salah Satu Sekolah Yang Ikut Program Vokasi Pemerintah
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SMK 7 Selayar Salah Satu Sekolah Yang Ikut Program Vokasi Pemerintah

    Media Selayar
    Selasa, 25 Juni 2019, 19:53 WIB Last Updated 2019-06-26T05:24:54Z
    SMK 7 Selayar Salah Satu Sekolah, Yang Ikut Program Vokasi Pemerintah

    MEDIA SELAYAR. Perwakilan SMK 7 Kabupaten Kepulauan Selayar menerima Donasi Unit dan Engine untuk SMK Binaan Yamaha dan PT. Suraco Jaya Abadi Motor. Kegiatan ini berlangsung di SMK 1 Wajo pada Selasa, 25 Juni 2019. 

    Pada kesempatan ini, SMK 7 Selayar sebagai salah satu sekolah kejuruan otomotif di Selayar menerima sertifikat Program " Bersama Yamaha Prestasiku Semakin Di Depan",  Dan kerjasama Yamaha dengan SMK ini adalah salah satu program vokasi Pemerintah dalam penyelarasan kurikulum, bantuan sarana prasarana, penyediaan praktek kerja dan sertifikasi. 

    Selain itu, Yamaha dan PT. Suraco Jaya Abadi Motor, secara khusus memberikan donasi unit sepeda motor untuk tujuh SMK binaan Yamaha dan PT. Suraco Jaya Abadi Motor,.

    Dalam sertifikat yang ditanda tangani bersama antara pimpinan Yamaha Indonesia dan Kepala Sekolah SMK 7 Selayar, Noer Kamal S.Kom ini tertera bantuan satu mesin motor Yamaha untuk kepentingan kegiatan praktek sekolah.

    Noer Kamal S. Kom, Kepala SMK 7 Selayar mengungkapkan bahwa Ia sebagai tenaga pendidik sangat mengapresiasi adanya program Yamaha ini. Mengingat sekolah yang dipimpinnya adalah sekolah kejuruan yang ada jurusan otomotifnya. 

    Dengan kurikulum yang ada diharapkan siswa SMK 7 Selayar bisa mengikuti perkembangan industri sepeda motor terkini dan lulusannya siap kerja, jelas Kamal. 

    Ini merupakan pembuktian kalau Yamaha dan PT. Suraco Jaya Abadi Motor, mendukung program permerintah “Link & Match” antara dunia pendidikan dan industri, sehingga mampu mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dan dunia industri yang mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjalin kerja sama dengan 691 SMK (sekolah menengah kejuruan) di seluruh Indonesia. Adapun wujud dukungan Yamaha yang diberikan kepada SMK yaitu membangun ruang praktek dan teori, pemberian informasi teknologi yang paling update dan donasi unit motor serta mesin kepada SMK. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru