H - 3, Minggu Dinihari Puluhan Kendaraan Pemudik Selayar Antri Di Pelabuhan Bira

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

H - 3, Minggu Dinihari Puluhan Kendaraan Pemudik Selayar Antri Di Pelabuhan Bira

Media Selayar
Minggu, 02 Juni 2019

H - 3, Minggu Dinihari Puluhan Kendaraan, Pemudik Selayar Antri Di Pelabuhan Bira

MEDIA SELAYAR. Memasuki hari Minggu 2 Juni 2019, atau H - 3 jelang Lebaran Idul Fitri 1440 H yang diprediksi akan menjadi puncak arus mudik ke Selayar tahun ini, kemungkinan besar akan terjadi.

Hingga Minggu dinihari pukul 03. 00 Wita, arus kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil yang tiba di Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba semakin bertambah. Jumlah kendaran mobil pribadi sudah diantrian 80.

Ya, sudah banyak ini, mobil pribadi yang antri, sudah antrian 80, balas Andi Agung, yang dinihari ini ikut antrian untuk pemberangkatan kapal fery ke Selayar besok pagi. .

Pemudik yang datang dan memasuki pelabuhan Bira terus bertambah, termasuk pemudik ke Selayar dengan motor sudah ratusan jumlahnya menunggu pemberangkatan ke Selayar.


BACA JUGA  :
Doa Dari Kepulauan Selayar Untuk Almarhum Ibu "Ani Yudhoyono"


Sementara itu dari laporan Adri Wiriadi, Pewarta Selayar yang memantau perkembangan arus mudik di pelabuhan Bira melaporkan bahwa ratusan Pemudik ke Selayar, memilih menunggu dipelataran dermaga. Sebagian dari Pemudik yang merupakan warga Selayar ini makan sahur bersama di pelataran.

Ada juga pemudik yang memilih istirahat di sejumlah warung yang ada di areal pelabuhan, sementara itu tidak sedikit pemudik yang belum dapat antrian tiket pemberangkatan, memilih berjaga didepan loket penjualan tiket, kendati petugas tiket belum ada di loket.

Menurut informasi, petugas tiket dipelabuhan Bira akan bertugas pada jam 05.30 Wita. Selain itu Pewarta juga belum mendapat konfirmasi resmi terkait perkiraan, berapa trip kapal feri yang menyeberangkan pemudik ke Selayar besok pada H - 3.

Diperkirakan hingga pagi, Minggu 2 Juni 2019, Pemudik dengan kendaraan pribadi akan terus bertambah, ditambah lagi dengan pemudik yang menggunakan mobil travel dari Makassar.  Sementara pemudik dengan Bus diperkirakan akan tiba pada siang dan sore hari. 

H-3 besok diprediksi akan menjadi puncak arus mudik ke Selayar. Sebagian besar pemudik adalah keluarga Selayar yang bertugas atau bekerja di daerah lain tanah air. Kebanyakan dari Makassar. (Lo2)



BACA BERITA SELANJUTNYA  : 
H - 4, Ribuan Pemudik Dan Ratusan Kendaraan Pribadi Tiba Di Pelabuhan Pamatata Selayar