Banjir Di Kel. Salomanreleng Wajo Capai 2,3 Meter

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Banjir Di Kel. Salomanreleng Wajo Capai 2,3 Meter

Media Selayar
Selasa, 11 Juni 2019
Banjir Di Kel. Salomanreleng, Wajo Capai 2,3 Meter

MEDIA SELAYAR. Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Wajo menjadi penyebab banjir disejumlah wilayah di daerah ini. Malah pada Senin 10 Juni 2019, banjir mencapai ketinggian 2 meter di kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe.

"Kalau kemarin ketinggian air 90 sampai 150 centimeter, ini paling tinggi sudah sampai 230 centimeter," kata Lurah Salomenraleng, Marzam Pallawagau. Seperti dikutip dari Tribun Timur (11/6).

BACA BERITA LAINNYA   : Banjir Dan Longsor Landa Kabupaten Sidrap

Sekitar 500an KK yang tingal di 450 rumah yang ada di keluarahan ini, masih terendam banjir. Sementara itu sejumlah fasilitas umum seperti kantor, tempat ibadah, sekolah dasar juga ikut terendam banjir.

Selain itu, 150 ha sawah warga terendam banjir yang sudah seminggu melanda. Pihak pemerintah Kelurahan Salomenraleng pun mengimbau masyarakat agar tetap waspada serta meminta warga untuk mengamankan barang-barang berharganya.

Hingga saat ini warga masih bertahan di rumah panggungnya masing-masing. Sementara untuk beraktivitas, warga harus menggunakan perahu atau menggunakan jembatan bambu darurat, untuk keluar dari banjir rendaman. (*)