Polres Kep. Selayar Gelar Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional, Ini Yang Dibahas.

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Polres Kep. Selayar Gelar Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional, Ini Yang Dibahas.

Media Selayar
Senin, 20 Mei 2019

Polres Kep. Selayar Gelar Rakor Lintas, Sektoral Bidang Operasional, Ini yang Dibahas.

MEDIA SELAYAR. Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1440 H, dilaksanakan di Mapolres Kepulauan Selayar, hari Senin 20 Mei 2019. Kegiatan ini dihadiri Bupati bersama jajaran Muspida serta pimpinan sejumlah BUMN dan BUMD yang ada di Selayar, Kapolsek dan Para Kasat, Kanit, Kasi serta Perwira jajaran Polres Kepulauan Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Tovik Ibnu Subarkah S.IK dalam paparannya dihadapan peserta Rakor menyampaikan bahwa rakor ini dilaksanakan untuk menyiapkan rencana Pengamanan Idhul Fitri 1440 H, khususnya persiapan Mudik dan arus balik.

Kita berharap dengan kerjasama lintas sektoral yang maksimal pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dapat lebih baik, serta berlangsung aman dan lancar.

Selain itu Kapolres juga menjelaskan gambaran umum Ops Ketupat 2019 yang pada intinya menjelaskan terkait Kesiapan Personil Polres, kesiapan alatvl Alsus yg akan digunakan, kondisi Jalur mudik, rencana Penggelaran Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2019 serta prediksi kerawanan (Laka Laut, Laka Lantas, kemacetan, kebakaran, penganiyaan, pencurian, kelangkaan BBM, kelangkaan Sembako, pemadaman listrik, perjudian, miras/ narkoba

Polres Kep. Selayar Gelar Rakor Lintas Sektoral, Bidang Operasional, Ini yang Dibahas.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali yang menghadiri Rakor memberi sambutan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, merupakan salah satu poin tersendiri bagi Pemerintah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu perlu ada beberapa langkah strategis yang harus disiapkan oleh semua unsur pemerintahan.

Mulai dari penyiapan infrastruktur tehnis sampai pada proses pengawalan keselamatan warga untuk berhari raya di kampung halaman. Dan untuk tahun ini memang kita siapkan sejak awal, agar hasil evaluasi pada tahun sebelumnya dapat dilaksanakan.

Banyak hal yang dijadikan bahan tanya jawab serta diskusi peserta rakor. Diantarnya mengenai penanganan arus mudik, penyediaan kapal fery, antisipasi keamanan, antisipasi kelistrikan, antisipasi keberadaan sembako dan bbm serta hal lainnya yang dinilai berkaitan secara tehnis dengan arus mudik lebaran. (Tim)


BACA JUGA : Pemkab Siapkan Infrastruktur Transportasi Bagi Pemudik Ke Selayar