Jalur Mudik Melalui Bandara H. Aroepala Selayar Belum Ramai

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Advertisement


Jalur Mudik Melalui Bandara H. Aroepala Selayar Belum Ramai

Media Selayar
Senin, 20 Mei 2019

Jalur Mudik Melalui Bandara, H. Aroepala Selayar Belum Ramai

MEDIA SELAYAR. Hingga hari ini, Senin 20 Mei 2019, belum tampak adanya atribut layanan arus mudik di sejumlah tempat yang merupakan jalur mudik ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Diantaranya terpantau di bandara H. Aroepala.

Selain itu terpantau aktivitas dibandara ini masih seperti hari-hari sebelumnya, belum tampak adanya lonjakan penumpang pesawat udara. Baik itu di terminal keberangkatan, maupun di terminal kedatangan bandara ini.

Bandara H. Arupala Selayar, setiap harinya diterbangi oleh dua maskapai penerbangan dari bandara Internasional Hasanuddin Makassar, dan untuk arus mudik tahun ini belum ada konfirmasi pasti mengenai adanya penambahan jadwal penerbangan akibat adanya lonjakan penumpang arus mudik.

Hal ini juga dibenarkan oleh Dempak. S.Pd, Kepala Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar. Kepada Pewarta, Dempak menjelaskan singkat bahwa pihak Pemerintah Kabupaten serius melakukan persiapan pelayanan bagi pemudik ke daerah ini.

Ya' Kami tadi siang telah mengikti rapat koordinasi di Polres, setidaknya semua yang tertera dalam SK Bupati ini akan melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan penuh pada warga Sel;ayar yang mudik lebaran bersama keluarga, jelas Dempak. 

Rencananya, Dinas Perhubungan akan menempatkan personil dan posko-posko pelayanan yang tujuannya membantu kemudahan bagi pemudik yang melalui jalur udara.

Arus mudik tahun 2019 yang melalui jalur udara ke Selayar, diprediksi akan mulai ramai pada H Min 5 hingga H- 3 sebagai puncaknya, jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan Pewarta di bandara H. Arupala Selayar, fasilitas umum bagi pengguna jasa penerbangan cukup memadai, bersih dan terjaga oleh petugas bandara, dan bagi pemudik yang tiba melalui bandara ini, juga tidak akan kesulitan mendapatkan angkutan ke tempat tujuan, karena sejumlah armada transportasi bandara yang resmi telah beroperasi dibandara ini. (Tim)


BERITA TERKAIT : 
 Pemkab Siapkan Infrastruktur Transportasi Laut Bagi Pemudik Ke Selayar