Parkir Tidak Sesuai SOP, Ini Penegasan Kepala Bandara Selayar

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Parkir Tidak Sesuai SOP, Ini Penegasan Kepala Bandara Selayar

Media Selayar
Jumat, 31 Mei 2019
Parkir Tidak Sesuai SOP, Ini Penegasan, Kepala Bandara Selayar

MEDIA SELAYAR. Kepala Bandara Udara (Bandara) H. Aroepala Selayar Ir H Syafruddin menyampaikan himbauan kepada pengguna bandara untuk tertib, khsususnya pada pengantar dan penjemput calon penumpang pesawat agar mentaati rambu yang ada di areal bandara H. Aroepala.

Sebelumnya diberitakan media bahwa Kondisi Parkiran di Terminal kedatangan Bandara H Aroeppala Selayar terpantau semrawut.

Saat dikonfirmasi kepala Bandara H Aroeppala Selayar, Ir H Syafruddin (54), kepada media Jumat (31/5/2019) siang menegaskan bahwa telah melakukan pembenahan terhadap hal ini. Ia mengaku telah membenahi parkiran.

"Terus terang sejak mulai ditugaskan di Bandara Selayar pada bulan Februari lalu. Pertama saya benahi adalah parkiran dan arus kendaraan pengantar dan penjemput,"katanya.

Selain itu, kata dia, juga sudah melakukan sosialisasi dengan melengkapi rambu-rambu serta langsung menegur pemilik kendaraan yang parkir mobil di depan pintu kedatangan.

"Namun justru kami dianggap arogan. Mudah-mudahan dengan dipublis di media, terkait masalah kesemrawutan parkir kendaraan di Bandara bisa menyadarkan masyarakat pengguna bandara, "tuturnya.


BERITA TERKAIT : 
Jalur Mudik Melalui Bandara H. Aroepala Selayar Belum Ramai


Ia menambahkan bukan hanya mereka yang menggunakan tapi ada juga orang lain yang butuh kenyamanan pelayanan.

"Tentu kami akan terus melakukan penertiban yang lebih tegas lagi. Untuk itu mohon dukungan semua pihak,"jelasnya.

Pasalnya, dikawasan tersebut tidak ada tukang parkir karena semua fasilitas sudah lengkap.

"Jadi kami hanya mengarahkan dimana seharusnya kendaraan ditempatkan,"ucapnya.

Syafruddin juga menuturkan di pintu kedatangan maupun keberangkatan tidak ada kendaraan boleh diparkir disitu, karena itu akan mengganggu kenyamanan pengguna jasa bandara baik yang berangkat maupun yg datang.

"Khusus untuk pintu kedatangan SOP nya, penumpang dan bagasinya harus siap ditempat penjemputan baru kendaraan datang menjemput jadi, tidak ada penumpukan,"tuturnya.

Untuk di pintu keberangkatan, lanjutnya, setelah penumpang dan bagasinya diturunkan, kendaraan pengantar langsung keluar atau menuju ke tempat parkir.

Ia berharap semoga masyarakat bisa mengerti dan membantu pihak Bandara.

"Agar kami bisa maksimal memberikan pelayanan yang selamat, lancar, aman dan nyaman,"
katanya.




BACA JUGA  :
Pengumuman Layanan Untuk Nasabah Bank Sulselbar Cabang Selayar