Kondisi Pustu Desa Menara Indah Memprihatinkan, Begini Penjelasan Pak Kades

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Kondisi Pustu Desa Menara Indah Memprihatinkan, Begini Penjelasan Pak Kades

Media Selayar
Senin, 11 Februari 2019
Pustu Desa Menara Indah, Butuh Perhatian, Begini Penjelasan Pak Kades

MEDIA SELAYAR. Gedung Puskesmas Pembatu (Pustu) di desa Menara Indah Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar kondisinya sangat memprihatinkan, sampai sekarang belum ada perhatian dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memperbaikinya.

Mustafa Kepala Desa Menara Indah mengaku sudah mengajukannya, untuk pembangunan rumah dinas dan perbaikan gedung Pustu.

"Tapi sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah daerah, termasuk dalam Musrembang sudah seringkali diusulkan," paparnya.

Mustafa membenarkan bila kondisi bangunan sudah tidak layak ditempati. "Sangat memprihatinkan, apalagi ini fasilitas kesehatan milik pemerintah," tuturnya.

Harapan Kades agar Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar memberikan perhatian khusus terhadap kondisi fasilitas pustu di desa Menara Indah. Alasannya fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan warganya untuk berobat, apalagi jaraknya jauh dan harus menyebrang untuk sampai ke Puskesmas Parangia.

Lebih lanjut Kades menyatakan sangat kasihan dengan warganya yang butuh fasilitas kesehatan. "Mereka datang kesini untuk berobat, tapi fasilitasnya tidak layak," pungkasnya. (AFD)