Tim BPBD Kep. Selayar Evakuasi Puluhan Warga Terdampak Banjir

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Tim BPBD Kep. Selayar Evakuasi Puluhan Warga Terdampak Banjir

Media Selayar
Selasa, 22 Januari 2019

Tim BPBD Kep. Selayar, Evakuasi Puluhan Warga Terdampak Banjir

MEDIA SELAYAR. Banjir yang melanda sejumlah titik pemukiman warga di ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar terjadi akibat hujan yang melanda daerah ini sejak dinihari tadi, Selasa 22 Januari 2019.

Sejumlah fasilitas umum dan perkantoran terpantau terendam banjir. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meneurunkan seluruh personil dan fasilitas untuk membantu korban. Termasuk diantaranya melakukan evakuasi warga terdampak banjir dari lokasi banjir ke posko bantuan bencana BPBD.

Hingga berita ini ditayangkan, belum release resmi jumlah warga terdampak yang berhasil dievakuasi oleh BPBD namun dari pentauan Pewarta di Posko BPBD ada puluhan warga terdampak telah dievakuasi ke posko ini.

Informasi awal yang diberikan oleh personil BPBD dipos tersebut menyebut bahwa warga yang dievakuasi ini sebagian besar dari Benteng Selatan, Kelurahan Bontobangun dan Kelurahan Putabangun.

Selain dievakuasi oleh BPBD, sejumlah warga juga terpantau mengungsi ke rumah keluarga mereka, diantaranya warga jalan Pahlawan, bernama Yunus dan Umar, saat ini terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya di Benteng, karena rumah mereka saat ini terendam air bah dari sungai Balang Sembo.

Tim BPBD Kep. Selayar, Evakuasi Puluhan Warga Terdampak Banjir

Dari pantauan Pewarta di Posko Bencana BPBD, ada belasan anak juga turut dievakuasi saat banjir terjadi. Dan semua anak ini dievakuasi bersama keluarganya.








(Irwan Cakra)