Catatan Perjalanan Ke Takabonerate " H. M. Basli Ali Ajak Warga Pelajari Tanda-Tanda Alam "

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Catatan Perjalanan Ke Takabonerate " H. M. Basli Ali Ajak Warga Pelajari Tanda-Tanda Alam "

Media Selayar
Selasa, 01 Januari 2019

MEDIA SELAYAR. Penyerahan bantuan kepada ratusan warga, terdampak gelombang pasang di 6 pulau dalam kawasan nasional Takabonerate berlangsung di pulau Jinato pada Minggu 30 Desember 2018.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada masing masing Kepala Desa, oleh Bupati Kep. Selayar, H.M Basli Ali.

Sebelum penyerahan Bupati Kep. Selayar menyampaikan pesan pesan kepada para ratusan warga korban terdampak gelombang pasang pada Kamis 27 Desember 2018 lalu.

Bupati menyampaikan rasa syukur karena bencana gelombang pasang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kendati demikian, Ia mengaku sadar, bahwa apa yang menimpa masyarakat Selayar tersebut adalah merupakan kesusahan yang tidak diinginkan, jelas H. M Basli Ali.

Olehnya itu, Ia merasa harus hadir ditengah tengah masyarakatnya yang kesusahan, tuturnya.

Kalaupun untuk hadir ditengah tengah masyarakatnya yang kesusahan, Ia harus menempuh perjalanan laut selama 5 jam dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat, musim angin barat.

Sambil menyampaikan bagaimana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, siap membantu masyarakatnya yang terkena musibah atau bencana.

Bupati juga menyentuh rasa atas apa yang saat ini kita hadapi. Dimana sejumlah kejadian alam juga terjadi didaerah lainnya di tanah air.

H.M Basli Ali berharap agar masyarakat wajib belajar pada tanda tanda alam. Serta berpesan agar berdoa dan memohon perlindungan dari Allah SWT.

Usai menyampaikan pesan, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masing masing perwakilan desa.

Dalam kesempatan penyerahan ini, dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan pembagian bantuan secara menyelurub korban terdampak dikoordinir oleh BPBD Kab. Kep. Selayar, langsung dipimpin oleh Ka. BPBD , H. Odding Karim.




(Simak Video Diatas Selengkapnya.....)