Bupati Kep. Selayar Kunjungi Warga Kepulauan Terdampak Gelombang Pasang

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Advertisement


Bupati Kep. Selayar Kunjungi Warga Kepulauan Terdampak Gelombang Pasang

Media Selayar
Minggu, 30 Desember 2018


MEDIA SELAYAR. Tanggap Darurat Bencana Gelombang Pasang di Takabonerate dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada Sabtu 29 Desember 2018.

Tim Tagana dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali menuju wilayah pulau-pulau terdampak gelombang pasang di Kawasan Nasional Takabonerate.

Tim berangkat melalui pelabuhan Pattumbukang, menggunakan KM. Banawa Nusantara 9, dalam kondisi cuaca yang cukup ekstrim, musim angin barat.

Bupati turun langsung untuk melihat kondisi warganya di kepulauan yang terdampak bencana gelombang pasang.

Sebelumnya sudah diberitakan bahwa gelombang pasang telah menyapu wilayah pesisir di sejumlah pulau yang berada di dalam kawasan Takabonerate.

Kendati tidak menelan korban jiwa, namun gelombang pasang tersebut, terdata puluhan perahu nelayan dan rumah mengalami kerusakan.

Tim membawa serta 20 personil Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan relawan lainnya.

Tim juga menyerahkan bantuan berupa materi perbaikan korban terdampak gelombang pasang.

Perkiraan 100 perahu dan rumah terdampak di 4 pulau. 3 pulau belum ada laporan.

Kemungkinannya masih akan bertambah, jumlah bantuan yg akan di berikan. Mengingat masih ada beberapa wilayah di daerah ini yang belum terdata.

Dari pantauan Pewarta, turut mendampingi Bupati, Kalaksa BPBD, Odding Karim, Kadis PMD, Andi Irsan S.STP,  Kadis Kelautan, Ir. Makkawaru, Kadis Tata Ruang, Ir. H. Amirullah, Kadis Penanaman Modal, Mesdiono, Camat Takabonerate, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Turut serta dalam rombongan Legislator Dprd Selayar, Tanri Bangung dan Tokoh Masyarakat Selayar yang juga adalah Mantan Legislator DPRD Sulsel, H.. Ince Langke.


 (Ircak/Lo2)