Iklan

Basli : Bantuan Untuk Masyarakat Harus Tepat Sasaran

Media Selayar
Selasa, 12 Juni 2018 | 15:31 WIB Last Updated 2020-05-01T17:16:36Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Launching penyerahan bantuan pangan tahun 2018 oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, berlangsung di baruga rumah jabatan, pada Senin 6 Juni 2018. Dalam kesempatan tersebut, Bupati, Muh. Basli Ali mengingatkan pengelola dan penaggungjawab penyaluran bantuan agar bantuan pangan kepada masyarakat Selayar harus tetap sasaran.

Peluncuran bantuan pangan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Kepala Bagian Sub Divisi Regional Wilayah V Bulukumba, yang isinya adalah penyediaan bantuan pangan untuk masyarakat miskin Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan pangan kepada Keluarga penerima manfaat, dalam bentuk beras premium. Tercatat sebanyak 1.760 keluarga miskin akan menerima bantuan pangan seberat 10 kg per kk.


Kadis Sosial Drs. Musytari, M.M., Pub. menjelaskan kepada media bahwa sumber dana kegiatan penyediaan bantuan pangan untuk masyarakat miskin dialokasikan dari APBD TA 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar. Tahun ini akan diberikan kepada 1.760 keluarga penerima manfaat desa dan kelurahan, sebanyak 10 kg per keluarga," jelasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar kerjasama dengan Perum Bulog Wilayah V Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dalam peluncuran bantuan ini juga di hadiri oleh Kepala Sub Divisi Perum Bulog Regional Wilayah V Bulukumba Djabiruddin, sejumlah Kepala desa dan lurah serta ratusan keluarga penerima manfaat.

Perum Bulog Sub Divisi Regional Bulukumba bertanggungjawab menyalurkan kegiatan penyediaan bantuan pangan, untuk masyarakat miskin sampai ke titik distribusi dan Dinas Sosial akan terus melakukan koordinasi dengan perum Bulog setempat, agar dalam penyalurannya tepat sasaran, baik dalam segi waktu, jumlah, dan kualitas mutu terjaga.

Sementara itu Bupati, Muh Basli Ali mengimbau agar bantuan yang diberikan itu benar-benar tepat sasaran sesuai data dan fakta di lapangan. Jangan bermain-main dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat..
Dan kepada masyarakat penerima manfaat, Bupati berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan sedikitnya bisa mengurangi beban masyarakat miskin keluarga penerima manfaat. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Basli : Bantuan Untuk Masyarakat Harus Tepat Sasaran

Trending Now

Iklan