• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinas Kesehatan Selayar Terima Tim Nusantara Sehat

    Media Selayar
    Selasa, 12 Juni 2018, 15:47 WIB Last Updated 2018-06-12T07:47:33Z
    Dinas Kesehatan Selayar, Terima Tim Nusantara Sehat

    MEDIA SELAYAR. Sembilan Tim Nusantara Sehat bertugas di Wilayah Kepulauan Selayar. Sembilan tim Nusantara Sehat ini terdiri dari dokter umum, dokter gigi, apoteker, analis promkes gisi dan tenaga kesehatan. Untuk gaji,para tim berasal dan biaya operasionalnya bersumber dari dana APBN.

    Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar telah menerima sembilan tim Nusantara Sehat  yang akan bertugas di Puskesmas Kepulauan Pasilambena, Pasitallu dan Ujung Jampea  Selayar selama dua tahun kedepan. Demikian disampaikan oleh Kabid Pelayanan Kesehatan, Awil Taiyeb kepada media akhir pekan kemarin.

    "Alhamdulillah sembilan tim Nusantara sehat telah ditugaskan. Sesuai dengan MOU antara kementerian kesehatan dengan Bupati Kepualuan Selayar mereka akan bertugas selama dua tahun," kata Awil Taiyeb.
    Awil Taiyeb juga menambahkan bahwa Program Tim Nusantara Sehat adalah Program Nasional, dimana Sulsel mendapatkan mendapatkan jatah enam Puskesmas yang terdiri dari Kabupaten Luwu satu Puskesmas, Kabupaten Tator dua Puskesmas dan Kabupaten Selayar  tiga Puskesmas.

    "Lolosnya tiga Puskesmas di Kabupaten Selayar menjadi fokus Tim Nusantara Sehat tidak lepas dari usaha keras serta komitmen yang kuat Pemerintah Daerah Bupati Selayar Muh Basli Ali dan, jajarannya untuk membangun sektor kesehatan didaerah terpencil perbatasan dan Kepulauan,
    "Sembilan tim Nusantara Sehat ini terdiri dari dokter umum, dokter gigi, apoteker, analis promkes gisi dan tenaga kesehatan. Untuk gaji,para tim berasal dan biaya operasionalnya bersumber dari dana APBN,".

    Ia berharap setelah adanya tim Nusantara sehat diwilayah kepulauan akan meningkatkan mutu pelayanan sehingga, masyarakat yang berdomisili daerah terpencil perbatasan dan kepulauan dapat menikmati layanan kesehatan yang memadai.(*)
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru