Iklan

Bank Indonesia Gelar FGD KPJU Unggulan UMKN Di Selayar

Media Selayar
Kamis, 14 September 2017 | 08:09 WIB Last Updated 2023-02-10T03:25:55Z
Bank Indonesia,Gelar, FGD, KPJU ,Unggulan, UMKN, Di ,Selayar

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si menghadiri pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) terkait Penelitian Komoditas, Produk dan Jenis Usaha (KPJU) Unggulan UMKM yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan dilaksanakan Pondok Bonerate pada Rabu 13 September 2017. 

Hadir dalam FGD ini, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar diantaranya Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan,  Koperasi Dan UKM, Drs. Hisbullah Kamarudin, Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sulsel, Dwityapoetra Soeyasa Besar, Analis Senior BI Sulsel, Ilhanuddin Wahab, Peneliti PT SEM Institute, Riksa Saifullah.

Bank Indonesia, Gelar FGD KPJU Unggulan, UMKN, Di ,Selayar

Penelitian KPJU ini bertujuan untuk mengenal dan memahami profil daerah, profil UMKM baik faktor pendorong dan penghambat dalam pengembangan UMKM, kebijakan Pemerintah terkait pengembangan UMKM, serta peranan perbankan dalam pengembangan UMKM.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si pada sambutannya menjelaskan singkat bahwa, sektor perikanan dan kelautan menjadi prioritas pembangunan daerah kepulauan ini. Selain itu sektor perkebunan dan peternakan serta sektor pariwisata. 

Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si juga menyampaikan bahwa panjang garis pantai Kabupaten Kepulauan Selayar adalah 1/3 dari total panjang garis garis pantai di Sulsel. Sehingga potensi kelautan yang dimiliki Selayar masih sangat tinggi dan sangat penting dimaksimalkan dalam penggalian potensinya. 

Sementara itu, Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sulsel, Dwityapoetra menjelaskan bahwa FGD ini sangat penting dan diharapkan bisa konsep yang akan mendorong UMKM di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat lebih berkembang dan mampu meningkatkan perekonomian daerah. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bank Indonesia Gelar FGD KPJU Unggulan UMKN Di Selayar

Trending Now

Iklan