Iklan

10 Mahasiswa Politeknik Negeri Bali Dapat Penghargaan

Media Selayar
Rabu, 09 Agustus 2017 | 17:31 WIB Last Updated 2020-05-07T00:07:50Z
bali

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H, hari ini, Rabu 9 Agustus 2017, resmi menutup pelaksanaan Orientasi pengenalan kehidupan kampus, mahasiswa baru Politeknik Negeri Bali PDD Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam penutupan tersebut, Wakil Bupati juga memberikan penghargaan kepada 10 peserta orientasi dengan nilai terbaik. Kegiatan ini berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Penutupan kegiatan mahasiswa ini dihadiri oleh pengelola Politeknik Negeri Bali PDD Kabupaten Kepulauan Selayar H. Patta Bone, S. Ip.,M.H bersama pengurus lainnya dan para Maba Tahun Akademik 2017/2018. Penutupan orientasi ini juga ditandai dengan penanggalan tanda peserta oleh Wakil Bupati kepada tiga orang perwakilan mahasiswa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., menyarankan kepada seluruh mahasiswa agar dalam mencari kecerdasan jangan setengah-setengah, tetapi raihlah kecerdasan secara menyeluruh, baik itu kecerdasan spiritual, intelektual, dan kecerdasan emosional.

Di sisi lain ia juga sedikit menjelaskan tentang arti pentingnya pendidikan. Menurutnya pendidikan adalah proses kegiatan yang merubah suatu keadaan menjadi lebih baik.

“Pendidikan itu menjadi penting karena pendidikan adalah solusi untuk semua persoalan. Sebenarnya tidak ada orang yang bodoh, hanya saja orang itu tidak mau menggunakan potensinya untuk menjadi pintar,” Kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H.

BACA JUGA : Sekda Buka Orientasi Pengenalan Kampus, Maba PNB Di Selayar

Sementara panitia pelaksana H. Patta Bone, S. Ip., M.H., dalam laporannya mengatakan bahwa tahun ini mahasiswa baru yang mendaftar di Politeknik Negeri Bali PDD Kabupaten Kepulauan bukan hanya warga selayar Selayar saja, tetapi sudah tercatat sejumlah pendaftar dari kabupaten-kabupaten tetangga di Sulawesi Selatan.

Dikatakan selama orientasi berlangsung menhadirkan sejumlah nara sumber sebagai pembawa materi, termasuk melaksanakan sejumlah kegiatan lapangan yang berkaitan dengan PDD Kabupaten Kepulauan Selayar. (KT2)

BACA JUGA : HUT Ke 72 RI, Pemerintah Kec. Bontosikuyu Gelar Berbagai Lomba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 Mahasiswa Politeknik Negeri Bali Dapat Penghargaan

Trending Now

Iklan