Iklan

Kualitas Keindahan Obyek Wisata Selayar, Diunggulkan

Media Selayar
Selasa, 04 April 2017 | 08:41 WIB Last Updated 2023-02-10T03:32:07Z
Kualitas, Keindahan ,Obyek, Wisata, Selayar, Diunggulkan

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dihadapan para tamu Selayar Tourism Investor Forum 2017 di Jakarta, memaparkan sejumlah keunggulan Pariwisata Selayar yang dinilai mempunyai kualitas Internasional khususnya wisata bahari.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali. kegiatan Selayar INEF 2017 ini dihadiri oleh para pengusaha dari Gabungan Industri Pariwisata Nasional.

Sebagai daerah kepulauan yang baru berkembang dibidang Pariwisata, Bupati menyampaikan bahwa setidaknya 175 titik obyek wisata yang dapat dikunjungi oleh wisman dan wisnu di daerah kepulauan ini. Diharapkan dari seluruh obyek wisata unggulan tersebut, dapat mengangkat nama Selayar dalam pembangunan Kepariwisataan di Indonesia.

Bupati Kep. Selayar, Muh.Basli Ali juga menyampaikan bahwa dalam tahun 2018, Selayar akan memperkenalkan sejumlah event wisata, diantaranya Festival Takabonerate, selanjutnya sejumlah event seni budaya yang nantinya akan dirangkaikan dengan promosi wisata daerah ini.

Termasuk menyampaikan bahwa hampir seluruh obyek wisata bahari di Selayar dapat dipergunakan untuk menyelam oleh wisatawan.

Untuk berkunjung ke Selayar, sudah terbuka penerbangan ke daerah ini penerbangan setiap harinya melalui Bandara Internasional Hasanuddin Makassar menuju Bandara H.Aroepeala Selayar. Disamping itu juga terbuka jalur transportasi darat dan laut melalui pelabuhan feri Pamatata dan Bira yang melayani para wisatawan dua kali sehari.

Kualitas Keindahan, Obyek Wisata ,Selayar, Diunggulkan

Lebih lanjut dalam paparannya dihadapan para undangan Selayar Tourism INEF 2017, Basli menyampaikan bahwa dalam tahun 2018 akan dilaksanakan sejumlah event dan kegiatan atraksi budaya yang nantinya diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan.

Target pemerintah daerah dalam tahun 2018 dapat menarik kunjungan wisatawan hingga 10.000 ribu kunjungan. Hal ini tidak muluk muluk mengingat pada tahun 2016 mencapai 8000 kunjungan wisman dan wisnu.

Dalam harapan tentunya, Kabupaten Kepulauan Selayar membutuhkan banyak sentuhan seluruh stakeholder dan komunitas, yang menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mengembangkan Pariwisata di Bumi Tanadoang Selayar. (Editor : Lolo )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kualitas Keindahan Obyek Wisata Selayar, Diunggulkan

Trending Now

Iklan