Iklan

UKM Selayar Jajaki Kerjasama Dengan PD.Berdikari

Media Selayar
Senin, 27 Maret 2017 | 11:29 WIB Last Updated 2023-02-10T03:33:09Z
UKM Selayar, Jajaki Kerjasama, Dengan ,PD.Berdikari

MEDIA SELAYAR. Dinas Perindustrian,Perdagangan,Koperasi dan UKM Kabupaten Kepulauan Selayar, menjajaki kemungkinan kerjasama dengan PD.Berdikari, sebagai langkah meningkatkan para pelaku UKM di daerah ini, dalam memasarkan produksinya. Demikian dijelaskan oleh Kadis Perindagkum, Drs.Hizbullah Kamaruddin seusai pertemuan antara pelaku UKM Selayar dan pengurus PD.Berdikari, di Ryhan Hall Benteng Selayar.

Pertemuan membicarakan rencana kerjasama, PD Berdikari dengan para pelaku UKM, untuk kemasan dan pemasaran produk UKM binaan Disperindagkum Kabupaten Kepulauan Selayar, Kegiatan ini dihadiri oleh Jonni Hidayah, Direktur Utama PD.Berdikari dan H.Ince Langke, Pemerhati UKM Selayar.

UKM, Selayar, Jajaki, Kerjasama, Dengan, PD.Berdikari

Jonni Hidayah, Dirut PD Berdikari menyatakan, bersedia membantu pemasaran produksi pelaku UKM Selayar, dan siap menyediakan kemasan dengan harga yang lebih murah dan dijamin kualitasnya.

Drs. Hibullah Kamaruddin mengatakan bahwa target kita adalah, bagaimana para pelaku UKM di Selayar bisa mandiri, dan produksinya juga bisa memenuhi standar pemasaran. Dan ini merupakan tugas kami tentunya, untuk memfasilitasi kerja sama kemitraan, dan di situ kita harapkan ada simbiosis mutualisme. Berdikari punya market dan pelaku UKM punya produk.

Sementara itu H.Ince Langke sebagai pemerhati UKM antara lain, menyampaikan bahwa peningkatan produksi UKM di Selayar sangatlah penting dilakukan, mengingat program Pemerintah saat ini dibidang Pariwisata. 

Dan menyampaikan bahwa produk UKM Selayar sangat berpotensi, menjadi salah satu penarik berwisata ke Selayar. Sambil memberikan gambaran, tentang bagaimana produk UKM di luar Selayar yang mulai digandrungi, dijadikan oleh-oleh daerah. H.Ince berharap, agar kedepannya, para pelaku UKM bisa difasilitasi dalam mengembangkan usahanya.

Dalam pertemuan tersebut, juga berlangsung dialog antara para pelaku UKM Binaan dan Para nara Sumber, yang kemudian menampung saran, masukan dan data sejumlah produk unggulan yang memiliki kendala dalam kegiatannya. (lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UKM Selayar Jajaki Kerjasama Dengan PD.Berdikari

Trending Now

Iklan