Iklan

Pelabuhan Pamatata Dan Pattumbukan Selayar Akan Dikembangkan

Media Selayar
Selasa, 21 Maret 2017 | 15:26 WIB Last Updated 2022-04-12T02:42:43Z
Pelabuhan Pamatata, Dan, Pattumbukan Selayar, Akan Dikembangkan

MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Andi Baso, S.H.,M.H, pimpin rapat pengembangan Pelabuhan Pamatata dan Pelabuhan Pattumbukan, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati, Selasa (21/3). Rapat tersebut dihadiri oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arif.

Selain jajaran Dishub, dalam rapat tersebut menghadirkan sejumlah instansi dan dinas terkait, serta beberapa Bagian lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, guna membicarakan masalah pasilitas penunjang untuk kedua pelabuhan tersebut.

Dalam kata pengantarnya, Kadis Perhubungan Andi Baso mengatakan pelabuhan Pamatata dan Pelabuhan Pattumbukan Selayar butuh penyempurnaan data dukung penyusunan proposal Anggaran yang dibiayai oleh APBN Tahun 2018.

Sementara Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arif mengatakan Pelabuhan Pamatata dan Pelabuhan Pattumbukan sudah seharusnya konsepnya menjadi pelabuhan penghubung antar provinsi. Diwacanakan pengelolaan pelabuhan ini akan diserahkan ke pusat.

“alhamdulillah tahun ini telah turun anggaran untuk pengalihan jalan yang menghubungkan antara Pelabuhan Pattumbukan menuju Tongke-Tongke.

Semua itu kita lakukan dalam rangka mendukung untuk menjadikan Pelabuhan Pattumbukan menjadi pelabuhan yang menghubungkan antara provinsi dengan provinsi lainnya,” kata Arfang Arif.

Diketahui selama ini akses jalan dari pelabuhan Pattumbukan ke Tongke-Tongke menuju masih sangat rawan untuk dilewati oleh kendaran jenis truck yang bermuatan berat, pasalnya jalanannya berkelok dan menanjak.

Arfang Arif menjelaskan khusus di Pelabuhan Pattumbukan masih dibutuhkan beberapa prasarana penunjang seperti jaringan seluler dan APMS.

“kita menawarkan kepada masyarakat yang mau membangun APMS mini, kita akan membantu memfasilitasi termasuk pengurusan izin,” jelasnya. (kt2)

BACA BERITA LAINNYA : 
  1. Bertemu Di Kolaka, Basli Ajak Susi Ke Selayar
  2. Balai TN.Takabonerate Gelar Gala Dinner
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelabuhan Pamatata Dan Pattumbukan Selayar Akan Dikembangkan

Trending Now

Iklan