Iklan

Dua Grup Investor Akan Bangun Kilang Di Selayar

Media Selayar
Rabu, 08 Maret 2017 | 08:32 WIB Last Updated 2020-05-08T10:06:14Z
Dua Grup Investor Akan Bangun Kilang Di Selayar
Ills
MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel, AM Yamin mengatakan, investor yang akan membangun kilang minyak di Selayar, telah mendapatkan izin prinsip dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI. Kilang minyak bisa di bangun dengan dua persyaratan yaitu minyaknya berasal dari luar Sulawesi Selatan, atau berasal dari Sulawesi Selatan. “Kalau ini terpenuhi, maka kilang minyak bisa dibangun di sini termasuk masalah kesiapan infrastruktur.

Ada dua grup investor yang akan masuk untuk kilang minyak Selayar. Untuk pantai Barat itu Arab Saudi, dan pantai Timur dari Amerika. Izin prinsipnya akan diserahkan BKPM Pusat pada kami, lalu akan kami koordinasikan dengan Pemda setempat,” ungkap AM Yamin.

Sementara, Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan DPMPTSP Sulsel, Indiani Ismu mengatakan rencananya total investasi yang akan masuk untuk kilang minyak tersebut, sebesar USD15 miliar atau Rp 2,94 triliun. “Rencananya bulan ini akan mulai dibangun konstruksinya. Kita sangat berharap mudah-mudahan kali ini sudah bisa terealisasi. Karena biasanya ada investor yang ada izinnya tetapi di lapangan tidak ada aktivitas. Kita berharap ini betul-betul dapat dilaksanakan,” ungkap Indiani.

Diketahui, untuk pembangunan kilang minyak di Selayar ini, Pemerintah Daerah setempat dalam hal ini Bupati Selayar telah melakukan pemantauan bersama dengan tenaga ahli.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Grup Investor Akan Bangun Kilang Di Selayar

Trending Now

Iklan