Iklan

Satlantas Polres Selayar Sosialisasi Tertib Lalulintas Di Kalangan Pelajar

Media Selayar
Selasa, 11 Oktober 2016 | 13:14 WIB Last Updated 2021-08-27T06:17:43Z

MEDIA SELAYAR. Sosialisasi Tertib lalulintas terus digalakkan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kep.Selayar. Seperti pada hari ini Selasa (11/10), Satlantas Polres melaksanakan sosialisasi Tertib Lalu lintas dikalangan pelajar di dua sekolah yakni di SMPN 1 dan SMAN 1 Benteng Selayar.


Dalam sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada para Siswa/siswi pelajar. Satlantas Polres Kep.Selayar menggandeng instansi terkait yang tergabung dalam Tim Terpadu Internal dan external Gerakan Masyarakat Tertib Berlalu Lintas.


Kanit Patroli Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar AIPTU Sennang sebagai Pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan betapa pentingnya para siswa/siswi pelajar memahami pengetahuan tentang aturan ber-lalu lintas di jalan. Sebab tanpa pengetahuan tersebut, tidak akan mungkin bisa tertib berlalu lintas.


” Mengetahui rambu-rambu, aturan, dan prosedur berkendara di Jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas”,


Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK terkait kegiatan ini menyampaikan bahwa Sosialisasi untuk menumbuhkan budaya tertib berlalulintas perlu terus dilakukan oleh pihak Kepolisian.


” Bukan sebuah keberhasilan kalau anggota Lantas menilang ratusan pengendara perhari, saya lebih nilai berhasil kalau Polisi tidak lagi menemukan Pelanggaran. Dan itu hanya bisa terlihat pada masyarakat dengan kesadaran  berlalulintas yang tinggi”.  (Editor : Lolo Muda)


Sumber : Tribrata News Polres Kep.Selayar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Polres Selayar Sosialisasi Tertib Lalulintas Di Kalangan Pelajar

Trending Now

Iklan