Iklan

Bupati Kep.Selayar Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

Media Selayar
Selasa, 16 Agustus 2016 | 22:14 WIB Last Updated 2020-05-10T08:51:30Z
Bupati Kep.Selayar Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera
Pengukuhan  Paskibraka 2016 Oleh Bupati M.Basli Ali
MEDIA SELAYAR. Sebanyak 70 personil Pasukan Pengibar Bendera yang tergabung dalam Paskibraka tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, malam ini (16/8) dikukuhkan oleh Bupati Kepulauan Selayar, M.Basli Ali.

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar  berlangsung dihalaman Rumah Jabatan Bupati. Dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar DR. H. ZAINUDDIN,SH.MH tampak hadir bersama Ketua DPRD Ir. Arifin Dg. Marola, Sekkab DR. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si bersama unsur Forkopimda, Kapolres, Dandim,Kejari, Ketua Pengadilan dan undangan lainnya.

 Anggota Paskibra yang dikukuhkan malam ini, berasal dari berbagai Sekolah Lanjutan Atas yang ada di Selayar. Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-71 RI di Lapangan Pemuda Benteng.

Mengawali upacara pengukuhan Paskibra, dilaksanakan pembacaan pengantar pengukuhan  dan ikrar putra putri Indonesia dihadapan Bendera Sang Merah Putih yang disaksikan oleh segenap yang hadir di tempat tersebut.

Dalam pengantarnya Bupati mengatakan, pengukuhan tersebut bermakna bahwa Paskibra berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab serta rela berkorban untuk ibu pertiwi.
Pemberian selamat kepada calon Paskibra oleh Bupati bersama segenap yang hadir mengakhiri rangkaian kegiatan pengukuhan tersebut.  (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kep.Selayar Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

Trending Now

Iklan