Iklan

Basli : Segera Lakukan Perbaikan Dan Pelayanan Operasi Harus Tetap Berjalan

Media Selayar
Rabu, 10 Agustus 2016 | 13:51 WIB Last Updated 2017-04-30T07:03:10Z
Basli  :  Segera Lakukan ,Perbaikan, Dan Pelayanan ,Operasi, Harus Tetap Berjalan
Bupati Selayar Sidak RSUD KH.Hayyung
MEDIA SELAYAR. Hari ini Rabu (10/8) Bupati Kep. Selayar, M. Basli Ali  kembali melakukan inspeksi ke rumah sakit umum daerah KH.Hayyung. Terpantau, Bupati ,bersama dengan 4 legislator komisi C Dprd Kab.Kep.Selayar. Inspeksi ke beberapa ruangan didampingi langsung oleh dr. H. Husaini, Plt. Direktur Rsud KH. Hayyung dan sejumlah stafnya.

Kedatangan Bupati ke Rsud Hayyung, adalah melihat langsung kondisi ruang operasi yang telah diberi anggaran rehab beberapa waktu lalu, namun kemudian, Bupati menerima laporan bahwa anggaran rehab ruangan operasi yang dialokasikan tidak cukup.

" Iya, Saya suruh perbaiki dan anggarannya cuma 25 Juta, makanya saya mau lihat langsung, karena katanya anggarannya tidak cukup "

Setibanya dirumah sakit KH. Hayyung, Bupati langsung mendatangi ruang ICU dan ruang operasi dirumah sakit tersebut. Bupati memantau langsung adanya kerusakan ruang operasi, khususnya bagian penerangan lampu operasi yang nyaris rubuh, akibat palang penyangga gantungan lampu retak dan bengkok.Sementara itu sejumlah plafon diruangan operasi terlihat rusak berat dan sementara dalam perbaikan.

Bupati dan legislator komisi C Dprd Kep. Selayar juga  memantau sejumlah fasilitas diareal rumah sakit, diantaranya gudang obat dan meninjau lokasi pembangunan kamar jenazah yang saat ini sementara dibangun.  Disela-sela inspeksi, Bupati menunjuk beberapa titik yang ada di selasar rumah sakit, yang dinilainya perlu disempurnakan. Diantaranya selasar yang dibuat menanjak dan menurun, menurut beliau kurang pas dan perlu disempurnakan.

Bupati memerintahkan kepada Plt. Direktur Rsud untuk melakukan pembenahan pada sistem saluran air, limbah dan atap, dan yang utama adalah perbaikan ruangan operasi dilaksanakan secepatnya. Dan menekankan agar pelayanan operasi tetap berjalan.

" Menyangkut kerusakan di ruang operasi, Bupati meminta segera dilakukan pembenahan dan perbaikan serta mempertegas bahwa pelayanan operasi tetap berjalan."

dr. H. Husaini, Plt. Direktur Rsud Kep.Selayar saat dikonfirmasi, terkait ruangan operasi yang rusak, menjelaskan bahwa ruangan tersebut mengalami kerusakan pada bagian plafon dan gantungan lampu operasi. Dan saat ini kegiatan operasi untuk sementara dipindahkan keruangan lain, menunggu hingga selesai perbaikan. (Lo2)

BACA JUGABupati Minta Kelengkapan Usulan Selayar KEK Pariwisata Diselesaikan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Basli : Segera Lakukan Perbaikan Dan Pelayanan Operasi Harus Tetap Berjalan

Trending Now

Iklan