Jumat, 12 Juli 2019

Jumat, Juli 12, 2019
Lebih 36 Ribu CJH Indonesia, Telah Berada Di Medinah

MEDIA SELAYAR. Sedikitnya 36.055 orang jamaah calon haji asal Indonesia telah tiba di bandara Pangeran Mohammed bin Abdul Aziz. Seluruh jamaah ini berasal dari sejumlah embarkasi antara lain Jakarta, Surabaya, Ujung Pandang, Solo, Batam, Palembang, Padang, Lombok dan lainnya. 

Jumlah ini dilansir dari laman Kemenag, jemaah yang tiba tersebut berasal dari 89 kloter, dari total 96 kloter yang pergi ke Madinah. Mereka Berasal dari berbagai embarkasi di seluruh Indonesia dan Sistem Komputerisasi haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama, hingga Jumat (12/07), pukul 14.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Sementara itu ada tiga nama yang tercatat telah menghembuskan nafas terakhir yakni Sumiyatun bin Sawi, Khairil Abbas bin Salim dan Mudjahid Damanhuri Mangun.

Tahun 2019 ini, Indonesia kebagian kuota haji sebesar 221 ribu, terdiri atas 204 ribu jemaah haji reguler dan 17 ribu jemaah haji khusus. Kemudian ada tambahan kuota yang diberikan pemerintah Arab Saudi sebesar 10 ribu jemaah.

Indonesia merupakan negara terbanyak mengirimkan jemaah haji ke tanah suci setiap tahunnya dibandingkan dengan negara lain. (***)



MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.