Jumat, 17 Mei 2019

Jumat, Mei 17, 2019
Meriahkan HARGANAS Ke-26, DP3AP2KB Selayar, Gelar Pemilihan "Duta Genre 2019"

MEDIA SELAYAR. Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar 2019 berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam), Jl RA Kartini Benteng Selayar pada Rabu (15/5/2019).  Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional ke 26 di daerah ini.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Selayar dan Nasyiatul Aisyiyah Kepulauan Selayar.

Lomba diikuti oleh 30 sekolah SMA dan SMP, yang memiliki Kelompok Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja.

Kepala DP3AP2KB Selayar Ahmad Syaifuddin, dalam pembukaan kegiatan menyampaikan harapan agar para remaja yang hadir pada ruangan ini, dapat menjadi motivator program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui kegiatan remaja di sekolahnya masing-masing.

"Program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga dilaksanakan guna mendukung poin ketiga, kelima, kedelapan dari nawacita Presiden RI yang secara garis besar, mengamanatkan perlunya revolusi mental berkarakter bangsa,"katanya.
Untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan berkarakter, diperlukan adanya suatu gerakan revolusi mental yang dilaksanakan melalui internalisasi nilai-nilai esensial yang dimulai dari individu, keluarga, masyarakat, dan institusi.

Pasalnya pada tahun 2016 penduduk remaja usia 10 sampai 24 tahun ada 66,3 jiwa dari total penduduk 258, 7 juta jiwa. Artinya satu diantara empat penduduk adalah remaja. Jumlah generasi millenial itu cukup jadi potensi memerlukan pengelolaan secara terencana.

Sementara itu Kasi Advokasi, KIE dan Penggerakan Nur Ilma menambahkan, tujuan kegiatan lomba ini untuk memberikan motivasi kepada siswa -siswi, tentang pentingnya program Generasi Berencana (Genre) bagian program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).








(Tim)



MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.