Pemkab Siapkan Infrastruktur Transportasi Laut Bagi Pemudik Ke Selayar

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Pemkab Siapkan Infrastruktur Transportasi Laut Bagi Pemudik Ke Selayar

Media Selayar
Senin, 20 Mei 2019
Pemkab Siapkan Infrastruktur, Transportasi Laut Bagi Pemudik Ke Selayar

MEDIA SELAYAR. Kesiapan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran 2019, maka sejumlah infrastruktur transportasi menuju daerah ini menjadi perhatian penuh pihak Pemerintah Daerah.

Khusus untuk lintas penyeberangan kapal feri Bira-Pamatata, Dinas Perhubungan telah melakukan koordinasi dengan pihak pengelola kapal feri yakni PT.ASDP, dimana hasilnya adalah armada kapal feri akan di optimalkan pada lintasan tersebut.

PT. ASDP akan mengerahkan kapal KMP. Kormomolin, KMP. Bontoharu, KMP. Sangke Palangga dan bahkan akan di back up oleh KMP. Baliho. Demikian dijelaskan oleh Andi Caco Amras, Kabid Dishubla Kabupaten Kepulauan Selayar, saat ditemui sementara melakukan pantauan di pelabuhan Pamatata, pada Sabtu sore 19 Mei 2019.

Pada lintasan menuju ke lima kecamatan kepulauan melalui pelabuhan Patumbukang juga akan dikerahkan KMP. Baliho dengan jadwal 2 kali dalam Sepekan.

Sehubungan dengan program tahunan Pemerintah Kabupaten Selayar, tahun ini masih tetap melaksanakan Mudik Gratis bagi para mahasiswa yang berencana akan mudik ke Selayar,

Terakhir disampaikan melalui Pewarta, Bang Caco kerap disapa oleh awak media berpesan, " Marilah kita bersama sama mudik dengan tidak mengabaikan keselamatan di jalan, siapkan segala sesuatunya saat anda melakukan mudik, pastikan anda sehat, periksa kendaraan anda, pastikan semua surat kendaraan ikut serta dalam perjalanan. Semoga selamat sampai tujuan, kuncinya.



(Tim)