Selasa, 01 Januari 2019

Malam Pergantian Tahun Sepi Dari Pesta Kembang Api, Pemkab Kep. Selayar, Gelar Zikir Bersama

MEDIA SELAYAR. Malam Lepas Sambut Tahun Baru di Kabupaten Kepulauan Selayar tidak seperti pada tahun tahun sebelumnya. Malam lepas tahun 2018 sambut tahun baru 2019 tidak ada pesta kembang api dan petasan serta tidak nampak adanya pesta-pesta rakyat di sepanjang malam pergantian tahun.

Terpantau Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar dzikir dan doa bersama di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Senin malam (31/12/2018).  Yang diisi tauziah oleh ustadz Prof. Dr. Darussalam Syamsuddin, M.H., serta arahan dan sambutan dari Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli.

Dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Dudi Hermawan Rasyid, LC pimpinan Pondok Pesantren Babussalam Selayar nampak berjalan khusuk melepas tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019 jelang pukul 12.00 wita.

“Menutup akhir tahun 2018 dan menyambut awal tahun 2019, seharusnya menjadi ajang evaluasi, baik secara pribadi maupun dalam konteks posisi kita dalam struktur kemasyarakatan, termasuk sebagai aparat pemerintah baik dilevel eksekutif maupun di lembaga legislatif,” kata Bupati Kepulauan Selayar H. M  Basli Ali.
Dari hasil evaluasi menurut Bupati, kita akan menemukan kemajuan dan keberhasilan yang seharusnya dipertahankan dan ditingkatkan, sekaligus akan menemukan sejumlah kekurangan dan kelemahan untuk segera dibenahi dan dihindari.

“Akhirnya saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama melepas akhir Tahun 2018 dan menyambut awal tahun baru 1 Januari 2019, seraya membulatkan tekad untuk melanjutkan pembangunan manusia seutuhnya demi kesejahteraan lahir dan bathin yang senantiasa diiringi dzikir dan berdoa kepada Allah, selamat memasuki awal tahun 2019 masehi,” ucap H.M Basli Ali sambut tahun baru 2019 M.
Kegiatan ini selain Bupati, juga dihadiri Forkopimda, Sekda, Pimpinan OPD, Intansi Vertikal, BUMN / BUMD, Ketua Tim Penggerak PKK, Kabag lingkup Setda, Camat, Lurah, Organisasi Wanita, Organisasi Keagamaan dan Kemasayarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim dan Pengurus Mesjid serta undangan lainnya. (ICHAL/IM).


Editor  : Lolo Muda

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.