Sabtu, 29 Desember 2018

Pergantian Tahun Baru, Gubernur, Minta Sulsel Bertasbih

MEDIA SELAYAR. Imbau Masyarakat Tak Pesta Kembang Api dan Konvoi, Nurdin Abdullah: Mari Buat Sulsel Bertasbih

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengeluarkan surat edaran tentang imbauan perayaan pergantian malam tahun baru 2019 yang ditandatangani oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam surat edaran tersebut mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pesta kembang api atau petasan yang dinilai membahayakan bagi orang lain maupun diri sendiri.

Terkait itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku menginginkan agar pergantian tahun baru 2019, tidak dilaksanakan dengan pesta kembang api ataupun konvoi kendaraan.

"Pergantian tahun, mari kita buat Sulsel bertasbih. Tidak usah terlalu berlebihan dalam menyambut pergantian tahun baru, apalagi terjadi musibah yang menimpa saudara-saudara," ucapnya.

Olehnya itu, pihaknya melalui surat edaran tersebut menyuruh pemerintah kabupaten dan kota untuk berkoordinasi dengan pihak yang terkait hingga ke tingkat RT/RW.

Adapun isi surat edaran nomor 338/8744/Kesbangpol. Tentang pergantian tahun baru 2019 :

1. Pada saat malam pergantian tahun baru 2019. untuk tidak melaksannkan kegiatan  seperti pawai kendaraan, pesta kembang api dan panggung hiburan malam.

2. Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti memberikan bantuan  sosial terhadap saudara kita yang tertimpa musibah bencana tsunami di Selat Sunda.


(****)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.