Rabu, 25 Juli 2018

Kabid Pembinaan SD Region III, Indonesia Ikuti Workshop Koordinasi PIP

MEDIA SELAYAR. Workshop Koordinasi dan Evaluasi Program Indonesia Pintar dengan mengundang para Kepala Bidang SD dan Operator yang menangani PIP di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota tahap ke 3 berlangsung di Novotel Makassar, dar 23 - 26 Juli 2018.

Kegiatan ini masuk dalam Program Indonesia Pintar (PIP) yang diketahui telah menjadi salah satu program prioritas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam pembangunan SDM anak bangsa.

Workshop dilaksanakan guna mempercepat penyaluran PIP, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Ditjen Dikdasmen, Kemendikbud. Dihadiri oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinsa Pendidikan Kabupaten/ Kota di regional III meliputi Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, termasuk diantaranya Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Masdar J. Pratam,a S.Kom saat dikonfirmasi melalui WA pada Rabu, 25 Juli 2018 kepada Pewarta menjawab bahwa kegiatan spesifik ini sangat bermanfaat dalam pengelolaan PIP SD di Selayar.

"Ya saya ikut woekshop ini dan disini kita dapat berdialog langsung mempertanyakan tentang berbagai hal dan permasalahan PIP SD yang terjadi di lapangan' jawab Masdar. 

Dalam workshop ini pula dihadirkan pihak-pihak terkait PIP SD sebagai narasumber, antara lain BRI Pusat dan Kanwil BRI, Dapodik, BDT Kemensos, dan Inspektorat Kemendikud.

Kabid Pembinaan SD se-Region III Indonesia, Ikuti Workshop Koordinasi dan Evaluasi PIP

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Dr. Khamim, M.Pd dalam sambutan pengarahannya, menyampaikan beberapa hal terkait PIP SD dan tata kelola pendidikan dasar serta berharap agar persoalan pendidikan yang terjadi di kabupaten/kota yang membutuhkan penyelesaian dari pusat dapat lebih cepat ditangani. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.