Senin, 09 Juli 2018

Bukti Foto Kapal Lestari Maju, Tertulis Kapal Motor Penumpang (KMP)

MEDIA SELAYAR. Gambar ini diambil saat Tim SAR Gabungan menyisir badan bawah kapal pada Minggu 8 Juli 2018, dipantai Pabbadilang lokasi kandasnya kapal naas yang menelan korban jiwa sebanyak 36 orang dari 200an lainnya selamat.

Dari hasil penelusuran sebelumnya menyebut bahwa KM Lestari Maju merupakan kapal jenis Ro-Ro yang melayani lintas penyeberangan Bira - Pamatata.

Kapal tersebut memiliki panjang 48,48 meter dan lebar 16,50 meter serta berat GT 1519. Kapal berbahan dasar baja, memiliki satu geladak dan dan dua baling-baling, serta memiliki daya mesin sebesar 650 HP.



Foto Kapal Lestari Maju, Tertulis Kapal Motor Penumpang (KMP)

Sementara itu data lainnya yang dikutip dari blog majalah Lintas Pelayaran Dunia menyebut bahwa KM LESTARI MAJU adalah kapal Cargo SEMEN GRESIK JUMBO BAGS dengan VOLUME: 1.000 tons, ETD:GRESIK 20141107 14.00, ETA:PNK 20141111 08.00.

Kementerian Perhubungan sebelumnya menyatakan bahwa kapal feri KM Lestari Maju sengaja dikandaskan dan bukan tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Belum ada kepastian dari narasumber yang tepat dalam peneyebutan nama kapal ini. Apakah KM Lestari Maju ataukah KMP Lestari Maju.

Yang pasti bahwa tulisan dilambung kapal yang berhasil didokumentasikan oleh Tim SAR, pada Minggu kemarin tertulis KMP artinya Kapal Motor Penumpang.

Mungkinkah tulisan ini tidak benar alias tidak sesuai dengan dokumennya ? Ataukah memang kapal ini telah berubah dokumen dari kapal barang menjadi kapal penumpang ?

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.