Minggu, 10 Juni 2018

Pelra KM. Banawa Nusantara 9, Kab.Kep. Selayar Siap Dioperasikan

MEDIA SELAYAR. Bantuan kapal Pelayaran Rakyat KM. Banawa Nusantara 9 yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Minggu 10 Juni 2018, setidaknya pukul 13.00 Wita, telah tiba dengan selamat dan sandar di dermaga H. Rauf Rahman, Benteng Selayar.

Kedatngan kapal rakyat tersebut diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan, Andi Baso SH. MH didampingi Kabid. Laut Dishub, Andi Caco Amras ST. MM.

Kapal Pelra berukuran 35 Gross Tonnage (GT) tersebut tiba di dermaga Selayar beriringan dengan 2 kapal serupa yang masih akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Pangkep. Yakni KM. Banawa Nusantara 6 dan 10.

"Kapal Pelra ini adalah bantuan Kementerian Perhubungan yang dihibahkan untuk sejumlah Kabupaten di Indonesia, salah satu diantaranya adalah Kabupaten Kepulauan Selayar. Alhamdulillah setelah berlayar dari Pasuruan hari ini telah tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Kadis Perhubungan Andi Baso.

Lebih lanjut disebut bahwa kapal tersebut dilengkapi ruangan full AC dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 24 shift. Rencananya kapal ini diperuntukkan untuk keperluan pariwisata. Kendati demikian, terkait pemanfaatan dan pengelolaan kapal ini masih menunggu petunjuk dari Bupati Kepulauan Selayar, jelas Andi Baso.

"Kami akan meminta petunjuk dari Bupati, apakah kapal ini akan dikelola langsung Dinas Pariwisata atau Dinas Perhubungan," terangnya. (KT2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.