Sabtu, 24 Maret 2018

Bank Sulselbar, Bantu Mesin Listrik Untuk Masyarakat Pulau Bonerate

MEDIA SELAYAR
. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sulselbar, masyarakat Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, sebentar lagi kembali akan menikmati penerangan listrik. Mesin listrik bantuan Bank Sulselbar tersebut telah tiba dan tinggal menunggu pemasangan.

Untuk diketahui bahwa pasca terbakarnya mesin listrik yang menerangi masyarakat Bonerate Kecamatan Pasimarannu pada medio Pebruari 2018 lalu, menyebabkan dalam dua bulan terakhir ini, masyarakat tidak dapat menikmati listrik. 

Namun atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, akhirnya percepatan penggantian dan pengadaan kembali mesin yang terbakar tersebut mendapat solusi melalui bantuan program CSR dari Bank Sulselbar. 

Mesin listrik bantuan untuk masyarakat Bonerate Kecamatan Pasimarannu berkavasitas 100 KVA telah tiba. Dan langsung mendapat respon dari Muh. Basli Ali sebagai orang nomor satu di daerah kepulauan ini.

Melalui akun pribadi Muh. Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bank Sulselbar atas kerjasama yang diberikan. Postingan ini pada Jumat 23 Maret 2018.

" Alhamdulillah mesin genzet 100 kva untuk masy kec pasimarannu telah tiba di selayar....terima kasih bank sulselbar atas kerja samanya dgn pemda Selayar "  

Bank Sulselbar Bantu Mesin Listrik, Untuk Masyarakat Pulau Bonerate

Sementara itu dari portal resmi Bank Sulselbar menayangkan bahwa dalam menjalankan aktivitas bisnisnya selain berorientasi pada profit atau keuntungan untuk kelangsungan bisnis, juga tetap memperhatikan pembangunan lingkungan sosial ekonomi sebagai bentuk kepedulian Bank Sulselbar dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan di sekitar wilayah operasionalnya. 

Upaya tersebut dilakukan Bank Sulselbar melalui pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Bank Sulselbar berkomitmen untuk dapat berperan serta dalam pembangunan sosial dan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya. 

Dengan mengembalikan sebagian keuntungan kepada masyarakat melalui bantuan CSR, kami meyakini bahwa masyarakat akan senantiasa memberikan dukungan bagi kelangsungan Bank Sulselbar.

Program CSR yang dilakukan Bank Sulselbar mengacu pada strategi yang terorganisir dan berkesinambungan guna mewujudkan kualitas lingkungan sosial ekonomi di sekitarnya menjadi lebih baik. 

Kegiatan CSR Bank Sulselbar sampai dengan tahun 2014 meliputi kegiatan antara lain, yaitu pendidikan,kegiatan keagamaan, pelestarian alam & lingkungan, dan pembangunan sarana dan prasarana umum. 

Penyaluran dana untuk kegiatan CSR dilakukan secara proporsional, menyeimbangkan antara program yang direncanakan dengan permohonan diterima, sesuai dengan kondisi masyarakat di sekitar lingkungan operasional perusahaan. Seperti yang dikutip dari -banksulselbar.co.id(*)
MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.