Iklan

MTQ Kecamatan Bontoharu 2018 Resmi Di Buka

Media Selayar
Jumat, 09 Februari 2018 | 18:16 WIB Last Updated 2020-07-29T14:40:57Z
MTQ Kecamatan Bontoharu 2018, Resmi Di Buka

MEDIA SELAYAR. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar 2018 resmi dibuka oleh Asisten II Setda Selayar, Ir. H. Arfang Arif, hari ini Jumat 9 Pebruari 2018. Pembukaannya berlangsung dipelataran Kantor Camat Bontoharu.

Hadir dalam pembukaan MTQ ini, Camat Bontoharu, H. Muhammad Hasdar S.KM. M.Kes, Tripika Kecamatan Bontoharu, Para Lurah dan Kades di Kecamatan Bontoharu serta seluruh peserta MTQ serta masyarakat Bontoharu.

MTQ Kecamatan Bontoharu tahun 2018 ini mengusung tema " Kita Gali Potensi Minat Dan Bakat Menuju Generasi Qurani Yang Unggul, Cerdas Dan Berakhlakul Karimah Demi Terwujudnya Masyarakat maritim Yang Sejahtera Berbasis Keagamaan Dan Budaya"

Camat Bontoharu,H. Muhammad Hasdar S.KM. M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan dan melestarikan seni membaca Al Quran untuk menciptakan generasi yang mencintai Al Quran serta berakhlak mulia sesuai dengan tuntunan Al Quran.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan rutin sekali dalam setahun dengan tujuan untuk meningkatkan semangat dalam beribadah dan meningkatkan kreativitas masyarakat serta memperkuat rasa silaturahim, jelas Hasdar.

Sementara itu Sekcam Bontoharu, A.Batara Gauk kepada Pewarta menjawab bahwa jumlah peserta MTQ ada ratusan orang, yang mengikuti jenis lomba, Tilawah Al Quran, Hifzh Al Quran, Tafsir Al Quran, Fahm Alquran, Syahr Al Quran, Khath Alquran dan Musabaqah Maqalah Al Quran.

Pesertanya berasal dari 2 Keluarahan dan 6 Desa di Kecamatan Bontoharu, jelas Batara. (Lo2)



BACA JUGA : 136 Orang Masyarakat Bontomatene Terima Kartu Keluarga Sejahtera
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MTQ Kecamatan Bontoharu 2018 Resmi Di Buka

Trending Now

Iklan