Kamis, 18 Januari 2018

Temui Wakil Rakyat, Pengurus KNPI, Gagas Perda Kepemudaan

MEDIA SELAYAR
. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Selayar mengajukan usul adanya Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang Kepemudaan didaerah ini. Tidak muluk-muluk, karena pengurus KNPI menggandeng Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) kemudian menemui wakil rakyat di DPRD untuk membahas hal ini. 

Pertemuan antara KNPI, Dispora dan DPRD berlangsung Rabu, 17 Januari 2018, dilantai I Kantor DPRD Selayar. Pertemuan tersebut membahas adanya produk hukum dalam bentuk perda, yaitu perda kepemudaan. Dengan harapan agar perda kepemudaan, bisa mempertegas eksistensi pemuda, okp, dan komunitas pemuda, baik itu terkait pendanaan, pemberdayaan, kewirausahaan pemuda dan sebagainya sesuai amanat UU no 40 thn 2009,yang dinilai akan lebih mempertajam eksistensi Pemuda. 

Pada intinya pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka "Menyerap Aspirasi terkait dengan Penyusunan Naskah Akademik Ranperda Inisiatif tentang Kepemudaan. jelas Mursalim S.Sos, Pengurus teras KNPI Selayar.

Sementara itu, Ketua KNPI, Azwar Ahmad kepada Pewarta menjelaskan bahwa Perda Kepemudaan itu sangat penting sekali untuk memperjuangkan hak dari para pemuda sebagai agen perubahan dan pilar bangsa. Perda Kepemudaan digagas untuk melahirkan sebuah regulasi yang pada intinya adalah sebagai fasilitasi pembinaan dan pemberdayaan pemuda dan organisasi kepemudaan sesuai amanah undang-undang.

Hadir dalam rapat ini adalah pimpinan dan anggota komisi 1, kadis pemuda dan olahraga, Ahmad Ansar,Ketua KNPI, Azwar Ahmad, Pengurus KNPI, Mursalim, Dian Adi Luhur, Andi Afdal, Hartono. (***)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.