Rabu, 31 Januari 2018

Malam Ini, Gerhana Bulan Total

MEDIA SELAYAR
. Gerhana bulan total malam ini, Rabu 31 Januari 2018 akan terjadi dan merupakan fenomena langka karena kejadianya bulan sangat dekat ke bumi. Fenomena Supermoon Blue Blood Moon malam ini diperkiakan akan mulai terlihat pada pukul 21.07 WITA dan selesai pada pukul 00.08.

Termasuk di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar kemungkinan besar dapat terlihat, namun dari sejumlah pemerhati yang dimintai penjelasan hanya mengarahkan untuk menyaksikannya lewat televisi. Mengingat kemungkinan besar di Selayar hanya dapat disaksikan sekilas dan samar-samar karena kondisi cuaca yang tak menentu.

Supermoon Blue Blood Moon terjadi 315 tahun sekali. Dan dari sejumlah media yang menyiarkan berita terkait hal ini mengadakan pantauan langsung dari sejumlah titik di tanah air. 

Dari informasi lainnya yang berhasil diperoleh media bahwa pada saat berlangsung supermoon ini, permukaan air laut naik karena adanya fenomena gravitasi. Sehingga dimungkinkan pada pesisir pantai barat yang terkena ombak musim barat rob akan terjadi disejumlah titik. 


BACA JUGA : 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.