Senin, 08 Januari 2018

KPU Selayar Tetapkan Jumlah, Penduduk dan Kursi Dprd

MEDIA SELAYAR
. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan jumlah penduduk dan jumlah kursi anggota Dprd Kabupaten Kepulauan Selayar pada Pileg tahun 2019 yang akan datang. Rapat pleno tersebut berlangsung dikantor KPU Kabupaten Kepulauan Selayar pada Minggu 7 Desember 2018. 

Rapat pleno terbuka KPU Selayar menetapkan jumlah penduduk Kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak 135.809 jiwa, tersebar di 11 kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar. Sementara jumlah kursi di DPRD Selayar sebanyak 25 kursi.

Rapat Pleno terbuka ini dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Ahmad Syarifuddin, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Taufan Mukhtar , Kepala Badan Kesbang Pol, Muhammad Yunan Krg. Tompo Bulu, SekretarisPol PP dan Damkar, Gunawan Reda, Panwaslu, Drs. Sirajuddin serta Ketua dan Pengurus Parpol di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin, S.Sos, Komisioner Muh Darwis dan M.Karyadin, Sekretaris KPU, Kabag Hukum dan para staf KPU Kepulauan Selayar. 

Dari data yang diterima, telah terjadi pertambahan penduduk bila dibandingkan pada pilkada tahun 2015 yang lalu. Dimana telah terjadi pertambahan jumlah penduduk Selayar sekitar, 2ribu jiwa lebih, dari 133.622 Jiwa menjadi 135.809 jiwa

Pertambahan penduduk ini kemungkinan besar akan mempengaruhi jumlah bilangan pembagi pada pemilihan legislatif 2019 yang akan datang. (ws)


BACA JUGA : 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.