Home » , » Wakil Bupati Buka Resmi Festival Bajo Kepulauan Selayar

Wakil Bupati Buka Resmi Festival Bajo Kepulauan Selayar

Penulis Media Selayar on Minggu, 22 Oktober 2017 23.12.00

Wakil Bupati Buka Resmi, Festival Bajo Kepulauan Selayar

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr.H. Zainuddin SH. MH membuka secara resmi pelaksanaan Festival Bajau Kepulauan Selayar malam ini Minggu 22 Oktober 2017. Pembukaan berlangsung di Gedung Rayhan Hotel & Resto jl. Jend. Ahmad Yani Benteng. Pembukaan dilanjutkan dengan seminar Kamaritiman dengan tema Upaya memaksimalkan Kontribusi Suku Bajau Dalam Mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Selain membuka secara resmi pelaksanaan Festival Bajau dan seminar, Wakil Bupati juga meluncurkan secara resmi buku "Anak Atol", yang ditulis oleh Muh. Yakub, pimpinan Same Sulaya Indonesia yang juga sebagai penggagas kegiatan ini.

Wakil Bupati, Buka Resmi Festival Bajo Kepulauan Selayar

Acara ini dihadiri oleh Unsur Forkopinda, Pimpinan OPD Jajaran Pemkab, Presiden Kerukunan Keluarga Bajo se-Indonesia, jajaran pengurus KNPI, Tokoh Masyarakat Selayar dan Tokoh Masyarakat Bajo, Pemerhati Masyarakat Suku Bajo serta perwakilan organisasi masyarakat yang ada di Selayar.

Wakil Bupati Buka Resmi, Festival Bajo Kepulauan Selayar

Pembukaan diawali dengan laporan Ketua panitia, Muh. Yakub yang menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini murni dilaksanakan oleh Kerukunan masyarakat Suku Bajo se-Indonesia. Dimana perencanaan kegiatan ini dilaksanakan selama setahun dan berkoordinasi dengan Presiden bajau Indonesia.

Wakil Bupati Buka Resmi, Festival Bajo Kepulauan Selayar

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH dalam sambutan pembukaannya menyampaikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Masyarakat Bajo. Sekaligus memberikan penilaian positif kepada pelaksanaan kegiatan karena dinilai sejalan dengan visi Kabupaten Kepulauan Selayar " Menuju Masyarakat Maritim Yang Sejahtera"

Selanjutnya dalam sambutannya Wakil Bupati banyak menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan pesan agama yang dikaitkan dengan pelaksanaan kegiatan ini. Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati membuka secara resmi Festival Bajo dengan ucapan Basmalah, dan berharap agar melalui kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Dimulai dari Bajo Dikuti Oleh Masyarakat Kabupaten KepulauanSelayar", tutup Dr. H. Zainuddin SH. MH.

TONTONVideo : Presiden Bajo Indonesia Dijemput Di Bandara H. Aroepala

Dalam acara ini juga dilakukan penganugerahan gelar adat Bajo "Mbo Pote" kepada Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate, Ir. Jusman. yang disematkan langsung oleh Presiden Bajo Indonesia, Dr. Abdul Manan M.Sc. (Penyerahan gelar ini akan ditayangkan pada laporan dan artikel selanjutnya).

Festival Bajo Kepulauan Selayar dipusatkan di Pulau Pasitallu Timur pada 25 s/d 26 Oktober mendatang. Dengan sejumlah kegiatan diantaranya Pementasan Budaya Bajo, lomba Jolloro Bajo, lomba perahu hias, lomba sajian suku Bajo, dan lomba membuat miniatur perahu Soppe" Sama. (Lo2)


BACA JUGA Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Gelar Workshop PPK

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA