Iklan

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Gelar Workshop PPK

Media Selayar
Minggu, 22 Oktober 2017 | 17:30 WIB Last Updated 2022-04-12T09:01:32Z
Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Gelar Workshop PPK

MEDIA SELAYAR
. Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Kabupaten Kepualauan Selayar melaksanakan Workshop Pengimbasan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Bagi Sekolah Dasar. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SD Inpres Benteng 1. Dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs.Mustakim Kr.M.Mpd.

Workshop PPK ini dihadiri oleh sejumlah Kepala Sekolah dan Komite Sekolah didaerah ini. Selain itu sejumlah pejabat Dikbud juga turut hadir. Sementara itu pembawa materi Workshop adalah Kepala Bidang Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Masdar J. Pratama S.Kom.

Pemateri kegiatan Workshop, Kepala Bidang Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Masdar J. Pratama S.Kom dalam paparan materinya menjelaskan bahwa PPK adalah program pendidikan di sekolah yang akan memperkuat karakter siswa, dengan harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan melibatkan publik dan kerja sama antara sekolah, keluarga, dan masyarakat dan merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM)

Masdar juga menambahkan dalam paparannya dihadapan para Kepala sekolah dan Komite Sekolah bahwa tujuan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) adalah menanamkan nilai-nilai pembentukan karakter bangsa ke peserta didik secara masif dan efektif melalui lembaga pendidikan dengan prioritas nilai-nilai tertentu yang akan menjadi fokus pembelajaran, pemahaman, pengertian, dan praktik, sehingga pendidikan karakter sungguh dapat mengubah perilaku, cara berpikir, dan cara bertindak seluruh bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan berintegritas. (Lo2)


BACA BERITA TERBARU : Angin Puting Beliung Terjang Desa Bungaiya Selayar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Gelar Workshop PPK

Trending Now

Iklan