Iklan

YS : Krisis Kemanusiaan Rohingya Harus Dihentikan

Media Selayar
Kamis, 07 September 2017 | 19:43 WIB Last Updated 2020-05-07T04:52:27Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Salah seorang penggerak pemuda yang cukup dikenal di Kabupaten Kepulauan Selayar, Yesril Laoh atau kerap disapa YS, yang saat ini adalah Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dari Partai Hanura merasa geram dengan adanya krisis Rohingya.

Saking geramnya, Yesril Laoh, Politisi Partai Hanura Selayar ini, malah menegaskan, dirinya siap mengorbankan harta dan nyawa untuk ikut membantu Rohingya ke Myanmar. Ia mengecam Milter Myanmar yang dinilainya telah melakukan tindakan biadab terhadap warga Rohingya. Dan dalam permasalahan ini, Militer Myanmar harus bertanggungjawab, tegasnya.

“Pokoknya, kami siap (jihad) ke Myanmar,” tegas tokoh masyarakat Selayar, Yesril Laoh, yang juga Anggota DPRD Selayar, kepada Fajar Online.

Legislator Partai Hanura ini menambahkan, atas nama kemanusiaan dan sebagai negara Islam terbesar di dunia, Indonesia harus berperan besar terhadap kaum minoritas Rohingya yang diperlakukan sangat tidak berperikemanusiaan.

“Indonesia harus terdepan dalam turut andil jika ada satu kaum minoritas terzalimi dalam negaranya, apalagi jika itu umat Islam,” sambung Yesril.

Walaupun demikian, Yesril Laoh sebagai politisi, secara tegas meminta kepada Pemerintah Pusat untuk segera menempuh jalur diplomasi mendesak pemerintah dan militer Myanmar untuk menghentikan persoalan Rohingya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • YS : Krisis Kemanusiaan Rohingya Harus Dihentikan

Trending Now

Iklan