Iklan

Kadis Dikbud Buka Pelatihan Geschool Tingkat SMP/MTS

Media Selayar
Jumat, 08 September 2017 | 11:22 WIB Last Updated 2017-09-08T03:22:14Z
Kadis Dikbud, Buka Pelatihan, Geschool, Tingkat SMP/MTS

MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs.Mustakim Kr.M.Mpd, hari ini Jumat 7 September 2017, membuka secara resmi pelatihan Geschool bagi Kepala SMP / MTS Se- Kanbupaten Kepulauan Selayar. Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, 7 s/d 8 September 2017 di Baruga Bonerate.

Dalam pembukaan pelatihan ini, Kepala Dinas Pendidikan dna Kebudayaan, didampingi oleh Kepala Bidang SMP, Drs. Andi Agus dan Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Menengah, Azwar Ahmad, S.Pd,M.Si serta pemateri Rio W. Tanjung, dari Lembaga Generasi Cerdas Mandiri. Peserta pelatihan adalah Kepala Sekolah SMP/MTS se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kadis Dikbud Buka Pelatihan, Geschool Tingkat SMP/MTS

Geschool adalah terobosan belajar online pertama di Indonesia yang menyediakan layanan belajar dari materi pelajaran dari guru-guru yang berpengalaman. Geschool adalah sebuah aplikasi pembelajaran yang berbasis cloud store dimana para siswa cukup mengunduh sekali dan bisa digunakan untuk belajar sesuai keinginan siswa.

Kegiatan Geschool akan segera diluncurkan kepada siswa namun sebelumnya dilakukan pelatihan terhadap para guru-guru. setidaknya penguasaan komputer dan bagaimana memanfaatkan tehnologi digital saat ini, harus bisa diakses leh para guru dan kepala sekolah didaerah kita, Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs.Mustakim Kr.M.Mpd saat memulai arahan sebelum membuka pelatihan.

Ia menambahkan bahwa bukan saja kepala sekolah dan guru yang dituntut menguasai tehnologi pembelajaran yang semakin maju saat ini, akan tetapi kami para Kepala Dinas se- Indonesia juga sementara menjalani hal sama. Dimana saat pelatihan kemarin yang diikuti oleh Kadis Dikbud di Bali, juga dituntut untuk menguasai tehnologi,

Diantaranya pemakaian absensi online bagi guru dan siswa serta pemanfaatan tehnologi belajar berbasis online seperti Geschool ini. Perlu mendapat perhatian serius dari para peserta pelatihan agar bisa diaplikasikan selanjutnya ungkap Mustakim yang selanjutnya membuka pelatihan secara resmi.

Sementara itu Rio Winata Tanjung, pemateri dalam pelatihan ini, dihadapan para peserta pelatihan menjelaskan bahwa Gesschool ini adalah aplikasi pintar yang nanti akan digunakan para guru dimana para siswa menjadi foolowernya. Dari aplikasi ini kemudian guru bisa memberikan materi dan mengetahui aktivitas siswanya. Baik itu pengawasan dan penilaian terhadap siswa.

Kegiatan para siswa dapat diakses oleh para guru pelajaran dan wali kelas setiap saat. Sehingga Geschool ini bisa disebut akan sangat membantu para guru dan kepala sekolah. (Lo2)


BACA JUGA YS : Krisis Kemanusiaan Rohingya Harus Dihentikan






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadis Dikbud Buka Pelatihan Geschool Tingkat SMP/MTS

Trending Now

Iklan