Iklan

Sekda Kab.Kep. Selayar Buka Rapat Panitia Persiapan Pelaksanaan TIE 2017

Media Selayar
Senin, 21 Agustus 2017 | 20:14 WIB Last Updated 2017-08-21T12:26:25Z
Sekda Kab.Kep. Selayar, Buka Rapat Panitia, Persiapan Pelaksanaan, TIE 2017

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, membuka dan memimpin rapat panitia pelaksana Taka Bonerate Island Expedition (TIE) 2017, siang tadi Senin 21 Agustus 2017. Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Saat arahan pengantar pembukaan rapat, Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, menegaskan kepada panitia yang hadir agar betul bekerja maksimal dan dipersiapkan dengan matang, mengingat TIE 2017 ini merupakan cikal bakal menuju pelaksanaan Sail Takabonerate 2019.

H. Marjani Sultan juga menjelaskan bahwa pelaksanaan TIE 2017 ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, menjelang Hari Jadi Selayar 2017. Dan diinformasikan bahwa Wakil Presiden RI, HM. Jusuf Kalla direncanakan akan menghadiri Hari Jadi Selayar ke 412 tahun ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Ince Rahim SH. MH, sebagai instansi tehnis dalam pelaksanaannya, menjelaskan sejumlah perencanaan kegiatan yang akan digelar pada pelaksanaan TIE. Mulai dari transportasi, akomodasi, penjemputan peserta TIE hingga berbagai kegiatan seni, budaya, maupun event yang digelar. Baik itu didaratan Kabupaten Kepulauan Selayar maupun yang dilaksanakan di wilayah Kepulauan khususnya di wilayah Takabonerate.

Dalam kegiatan TIE 2017 ini juga diagendakan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel serta ribuan tamu peserta dan undangan se- Sulsel bahkan ada peserta dari luar Sulsel.

Rapat yang dilaksanakan hari ini merupakan rapat pertama dan masih akan dilanjutkan dengan pertemuan persiapan selanjutnya, guna persiapan yang lebih matang. Sejumlah masukan dan agenda akan dimatangkan pada pertemuan panitia selanjutnya.

Rapat ini dihadiri oleh unsur Forkopinda, Para Asisten Bupati, Kepala Balai TN. Takabonerate, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, Para Camat. Sejumlah Kabag dan Kasubag pada instansi tehnis kepanitian, Organisasi dan Komunitas serta penggiat Pariwisata di daerah ini. (Ito/Lo2)


BACA JUGA Kejuaraan Sepak Takraw Bupati Cup I Resmi Dibuka



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Kab.Kep. Selayar Buka Rapat Panitia Persiapan Pelaksanaan TIE 2017

Trending Now

Iklan