Iklan

Petani Desa Mare-Mare Selayar Panen Lagi, Pakde Turun Bantu Warganya

Media Selayar
Rabu, 09 Agustus 2017 | 11:48 WIB Last Updated 2017-08-09T03:48:25Z
Sawah Petani Desa Mare-Mare Selayar, Panen Lagi, Pakde, Turun Bantu Warganya

MEDIA SELAYAR. Petani sawah di Desa Mare-Mare Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Rabu 9 Agustus 2017, kembali bersuka cita. Pasalnya, sekitar 5 hektar lebih, sawah yang ditanami padi, pada pertengahan Mei 2017 lalu, hari ini, hasilnya sudah bisa dipanen.Panen ini diperkirakan akan berlangsung selama 3 hari ke depan.

Kepala Desa Mare-Mare, Arman menjelaskan bahwa luas sawah yang dikelola warga desanya, telah mencapai belasan hektar dalam setahun ini. Dan hasilnya cukup memuaskan bagi perekonomian warga. Hal ini tidak lepas dari bantuan dan arahan Pemerintah Kabupaten, khususnya Pak Bupati yang setiap saat menanyakan kondisi pertanian dan pembukaan sawah di desa yang dipimpinnya.

BERITA TERKAIT :
Sawah Desa Mare-Mare Siap Panen Lagi, Pemkab Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Petani di Desa Mare-Mare telah membuka lahan persawahan seluas kurang lebih 15 hektar dalam setahun terakhir. Dan kesemuanya sudah berproduksi. Kami bisa panen 3 kali dalam setahun, jelas Arman, Kades Mare-Mare yang pada panen hari ini, turun langsung mendampingi warga, termasuk menurunkan mesin panen bantuan Bupati serta peralatan lainnya yang didapat dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam memudahkan dan meningkatkan produksi padi didesanya.

Saya bangga pada warga desa, dan saya akan selalu mendukung mereka dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya padi ini. Saya yakin, dengan begitu, maka perekonomian warga akan semakin meningkat, ujar Arman. (Lo2)

BACA JUGA :
Meriahkan HUT Ke 72 RI, Pemkab Kep. Selayar Gelar Lomba Olah Raga Dan Seni

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petani Desa Mare-Mare Selayar Panen Lagi, Pakde Turun Bantu Warganya

Trending Now

Iklan