Selayar
Home » , , , » Ke Selayar Semakin Lancar, 2 Fery Tambahan Akan Layari Pamatata-Bira

Ke Selayar Semakin Lancar, 2 Fery Tambahan Akan Layari Pamatata-Bira

Penulis Media Selayar on Selasa, 22 Agustus 2017 10.47.00

Ke Selayar, Semakin Lancar, 2 Fery Tambahan Akan Layari, Pamatata-Bira

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan mendatangkan dua armada kapal feri dilintas penyeberangan pelabuhan Bira - Pamatata, guna semakin memperlancar arus transportasi barang dan jasa masyakat ke daerah ini. Hal ini direlease oleh Humas Pemkab Kepulauan Selayar pada hari Senin 21 Agustus 2017.

Dalam release tersebut mempertegas bahwa rencana penambahan dua armada kapal feri ini adalah merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Perusahaan agen pelayaran PT. Raputra Jaya. Dan direncanakan akan beroperasi pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., didampingi Kepala Dinas Perhubungan Andi Baso, M.H.,meninjau kondisi 2 unit Kapal Ferry di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur yakni KMF. Tunu Pratama Jaya 5888 dan KMF. Tunu Pratama Jaya 2888.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso, M.H., yang dikonfirmasi membenarkan bahwa dua unit Kapal Ferry tersebut akan beroperasi di Pelabuhan penyeberangan Pamatata-Bira sekitar Bulan Oktober mendatang.

Ini merupakan realisasi dari janji kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Basli Ali-Zainuddin dan tentu saja akan menjawab harapan dari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan transportasi baik darat, laut, maupun udara, ungkap Andi Baso.

Saat ini, kelancaran arus transportasi dijalur penyeberangan Bira - Pamatata dilayari oleh armada kapal fery milik PT. Asdp Indonesian fery dan armada yang dikelola oleh PT. Lestari Maju. Dan bila dua armada ini masuk maka total armada yang akan melintasi jalur ini sudah bertambah 4 unit dengan dua kali trip pemberangkatan dari masing-masing pelabuhan PP. (KT2)


BACA JUGASekda Selayar Buka Rapat Panitia Persiapan Pelaksanaan TIE 2017

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar