Selayar
Home » , , » Layanan Informasi Tata Ruang Online, SIMTARU Mulai Bisa Diakses Masyarakat Selayar

Layanan Informasi Tata Ruang Online, SIMTARU Mulai Bisa Diakses Masyarakat Selayar

Penulis Media Selayar on Selasa, 18 Juli 2017 18.42.00

Layanan Informasi Tata Ruang Online, SIMTARU, Mulai Bisa Diakses Masyarakat Selayar

MEDIA SELAYAR. Bidang Tata Ruang, Dinas PU Dan Penataan Ruang Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, mulai memperkenalkan Sistem Informasi Tata Ruang (SIMTARU) yang dibuat sebagai media informasi yang dapat diakses oleh masyarakat.

Rancangan SIMTARU Selayar, Disosialisasikan Lingkup Intern Stakeholder hari ini Selasa 18 Juli 2017. Sosialisasi dan pengenalan secara internal ini berlangsung diruang kerja Kadis PU.

Rencangan sistem itu disebut “SIMTARU” yaitu, Sistem Informasi Tata Ruang. Sestem informasi berbasis website yang diharapkan mampu memberikan informasi kepada publik.

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PU, Titien Riani, ST, sebagai penggagas program ini menjelaskan bahwa melalui layanan web SIMTARU, masyarakat Selayar dapat memahami hak dan kewajiban dalam kegiatan pembangunan.

Melalui web SIMTARU, masyarakat juga dapat memanfaatkan ruang, yang dapat dikendalikan dan diarahkan sesuai dengan rencana tata ruang yang telah disusun untuk menghindari dampak pembangunan negatif , jelas Titin.

Ini adalah wujud pelayanan publik dalam bentuk visualisasi peta tata ruang melalui website, dan ini adalah sebuah inovasi baru pemerintahan Selayar dalam penataan ruang dalam mencerdaskan masyarakat Selayar.

Sementara itu,  Kabag Kominfo, Gunawan Redha,,sangat menyambut baik langkah maju ini dan siap mendukung dengan segala sumber daya.

Kasubag PDE ini telah berkoordinasi dan akan melakukan penginputan serta expose/posting web site resmi SIMTARU(dot)KEPULAUANSELAYARKAB(dot)GO(dot)ID. (Ito/Lo2)


BACA JUGABupati Buka Diklat Dan Prajabatan CPNS Serta Lantik PNS Angk.2014

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar