Iklan

Bupati Kep. Selayar Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Media Selayar
Selasa, 18 Juli 2017 | 11:59 WIB Last Updated 2017-07-18T03:59:53Z
Bupati Kep. Selayar, Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali resmi mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Pencanangan ini berlangsung saat Bupati menghadiri kegiatan Deklarasi Kelurahan / Desa Open Defecation Free (ODF) dan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Deklarasi ODF Dan Kampanye Germas ini dipusatkan di Desa Bontolempangan, Kecamatan Buki hari ini Selasa 18 Juli 2017. Dihadiri oleh sejumlah Pejabat Daerah, Camat, Lurah, Kades Dan Anggota BPD serta Masyarakat.

Diawali dengan laporan Panitia Pelaksana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. Husaini Husain M. Kes yang melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih memahami gerakan hidup sehat. Selanjutnya melaporkan rangkaian pelaksanaan kegiatan, diantaranya deklarasi ODF dari 20 Kades Dan Lurah.

Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, yang diwakili oleh Kabid Kesehatana Masyarakat Sulsel, dr. Diah Lestiana M.Kes, yang pada intinya menyampaiakn bahwa pelaksanaan Deklarasi ODF Dan Germas ini merupakan bukti bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar telah efektifitas melakukan pendekatan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang nantinya diharapkan bisa mempercepat akses terhadap sanitasi yang layak bagi masyarakat Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada 20 Kepala Desa dan Lurah yang telah mendeklarasikan ODF. Selanjutnya berharap agar apa yang dilakukan oleh 20 kepala desa dan lurah hari ini, dapat diikuti oleh para Kepala Desa lainnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menutup sambutannya, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Selayar agar memulai hidup sehat dari lingkungan keluarga. Bupati selanjutnya secara resmi mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang disingkat GERMAS di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Rik/KT2/Lo2)

BACA JUGAPuluhan Kades Di Kab. Kep. Selayar Deklarasikan ODF Di Kampung Tenro
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kep. Selayar Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Trending Now

Iklan