.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Belasan Warga Tanpa KTP Terjaring Operasi Yustisi Di Selayar

Belasan Warga Tanpa KTP Terjaring Operasi Yustisi Di Selayar

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 14 Juli 2017 16.51.00

Belasan Warga Tanpa KTP Terjaring, Operasi Yustisi

MEDIA SELAYAR. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menindak sedikitnya 18 orang warga yang tidak bisa menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam operasi Yustisi, Penegakan Perda No 1 Tahun 2011, tentang Administrasi Penyelenggaraan Kependudukan di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tidak main-main, dalam operasi yang digelar di jalan poros Bandara, tepatnya di Kelurahan Bontobangung pada Kamis 13 Juli 2017 kemarin, Satpol PP menerjunkan 3 personil PPNS, untuk melakukan penyidikan pada pelanggaran Peraturan Daerah.

Warga yang ditemukan tidak memiliki KTP tersebut langsung dilakukan tindakan perekaman biometrik, sebagai kelengkapan penerbitan E.KTP. Tindakan langsung tersebut untuk mempermudah warga mendapatkan KTP, oleh personil Dinas Catatan Sipil Dan Kependudukan yang ikut turun dalam operasi tersebut.

Kasat Pol PP, M. Yunan Krg. Tompobulu ST, yang turun langsung pimpin operasi, menjelaskan bahwa selain menggelar operasi secara terbuka, Satpol PP juga akan menyisir pemukiman perumahan warga, dengan fokus pada rumah kost dan rumah kontrakan.

Hal ini sebagai upaya dan langkah antisipasi adanya penduduk liar, dan sekaligus memberi perhatian kepada warga, untuk segera memiliki identitas kependudukan, sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku, jelas Yunan. (KT2/LO2)


BACA JUGAKadis LHK Selayar, Buka Pelatihan Olah Sampah Tim CERDAS

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR